Menanti Kiprah Para Pemain Muda MU di Liga Eropa

Berita MUFC- Manchester United gagal berpartisipasi di Liga Champions musim ini. Mereka hanya duduk di peringkat ke-6 EPL musim lalu dan harus puas bermain di Liga Eropa musim ini.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Para fans mungkin berharap tim kesayangannya akan mampu mengulangi kesuksesan bersama Jose Mourinho, saat memboyong trofi Liga Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada 2017.

Namun sepertinya hal itu akan sulit dilakukan musim ini. Solskjaer sudah menegaskan akan menggunakan ajang Liga Eropa untuk mematangkan para pemain muda. Apalagi musim ini mereka mendapatkan lawan-lawan yang secara geografis memiliki kandang jauh dari Old Trafford.

Memaksa para pemain inti melakukan perjalanan dan bertanding di Jumat malam, akan berisiko membuat mereka kelelahan dan tampil buruk di Liga Inggris di akhir pekan. EPL akan menjadi prioritas utama Solksjaer, di mana mereka menargetkan posisi 4 besar musim ini.

Manchester United tergabung bersama Astana (Kazakhstan), FK Partizan (Serbia), dan AZ Alkmaar (Belanda) di Group L. AZ Alkmaar menjadi klub yang diprediksi akan merepotkan United.

Untuk menghadapi kompetisi ini, Solskjaer telah mendaftarkan 24 nama pemain. Dan ada kejutan saat pria Norwegia itu memasukkan nama kiper 19 tahun asal Ceko, Matej Kovar.

Kovar bersama Axel Tuanzebe, James Garner, Mason Greenwood, Angel Gomes, dan Tahith Chong sepertinya akan mendapatkan kesempatan bermain di Eropa. Ini adalah kesempatan bagi Kovar, mengingat 2 kiper muda lainnya, Joel Pereira dan dean Handerson sedang dipinjamkan ke klub lain.

Bila para pemain muda ini berhasil menunjukkan kemajuan di kompetisi Liga Eropa ini, bisa jadi mereka akan menjadi andalan bagi tim utama United di musim depan.

Berikut adalah 24 nama pemain yang didaftarkan Manchester United untuk Liga Eropa:

Daftar A:

David de Gea, Sergio Romero, Matej Kovar, Eric Bailly, Marcos Rojo, Diogo Dalot, Fred, Victor Lindelof, Nemanja Matic, Anthony Martial, Daniel James, dan Juan Mata.

Daftar Home-Grown Player:

Jesse Lingard, Scott McTominay, Paul Pogba, Andreas Pereira, Marcus Rashford, Luke Shaw, dan Axel Tuanzebe.

Daftar Nation-Player:

Lee Grant, Phil Jones, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Ashley Young.

Baca   berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca  juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: https://www.republika.co.id

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com