Menerka-nerka, Siapa 6 Pemain yang Dilepas MU Musim Ini?

Berita MUFC Jurnalis Pilip de Brun membuat statemen bahwa ada 6 pemain yang telah dihubungi Jose Mourinho dan diminta mencari klub baru musim ini. Mereka akan dilepas setelah Manchester United selesai mendatangkan pemain-pemain baru.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Manchester United mengincar 4-5 pemain baru musim ini. Sejauh ini, baru Victor Lindelof yang dipastikan datang ke Old Trafford. Mereka juga membidik Alvaro Morata, Fabinho, dan Ivan Perisic. Untuk memberikan ruang kepada pemain baru, teriutama dalam hal keuangan, Mourinho akan melepas beberapa pemain lama.

De Brun mentwit kabar terbaru tentang transfer Manchester United: “Fabinho… United sedang berdiskusi dengan perwakilannya. Belotti atau Morata (bukan dua-duanya). Enam pemain telah diberitahu akan dilepas. Rooney ingin menyelesaikan kontraknya.”

Tidak disebutkan oleh Brun siapa saja pemain yang akan dilepas United. Namun kita bisa menerka-nerka, siapa saja yang kemungkinan akan pergi.

Di posisi kiper: David de Gea, Sergio Romero, dan Joel Pereira akan menghuni 3 tempat di tim reguler. Artinya, ada peluang Sam Johnstone akan tersingkir dari persaingan. Apalagi Aston Villa ingin membelinya secara permanen. Namun Johnstone bisa jadi bertahan jika tiba-tiba David de Gea memutuskan hengkang ke Madrid.

Di posisi bertahan: Nama Chris Smalling santer dikabarkan akan pergi seiring dengan datangnya Lindelof. Everton, West Ham, dan Arsenal menjadi klub peminatnya. Pasangan eric Bailly dan Lindelof akan diandalkan Mourinho musim ini. Untuk cadangannya, Mourinho lebih menyukai Phil Jones dan Marcos Rojo yang terbukti cocok bermain bersama.

Rojo akan absen di awal musim karena cederanya. Daley Blind yang cerdas dan berkaki kiri akan menjadi alternatif penggantinya. Di luar mereka, masih ada Axel Tuanzebe. Sehingga memang sepertinya tak ada ruang yang tersisa bagi Smalling. Harganya yang lumayan tinggi juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan kas United.

Lalu di posisi bek kiri, Marcos Rojo akan menjadi pilihan pertama Mourinho jika ia sudah fit. Sementara Matteo Darmian yang bermain apik di akhir musim akan dipertahankan. Ini terbukti karena United sudah menolak tawaran yang datang dari 4 klub Serie A untuk Darmian. Lalu untuk pilihan ketiga, Blind juga bisa dimainkan di sektor ini. Juga jangan lupakan anak muda yang penuh bakat, Dimetri Mitchell. Dengan banyaknya pilihan, jangan terkejut jika Luke Shaw harus dijual atau dipinjamkan musim nanti.

Adnan Januzaj gagal bersinar di Sunderland. Ia mungkin dijual permanen ke Real Sociedad atau ke klub Liga Perancis. Lalu minat Aston Villa untuk membeli kembali mantan bintang kesayangan mereka, Ashley Young, mungkin akan segera terwujud. Young sesungguhnya disukai Mourinho karena bisa bermain di berbagai posisi. Namun usianya sudah tak muda lagi. Jika ada kesempatan untuk menguangkannya, Mourinho pasti akan melakukannya.

Pemain keenam yang akan dilepas adalah Zlatan Ibrahimovic. Faktor cedera menjadi penyebab tidak diperpanjang kontrak Zlatan. Ia kini dikaitkan dengan klub MLS. Tetapi masih ada peluang, ia mengikat kontrak baru dengan United di bulan Januari 2018.

Itulah terkaan sementara tentang 6 pemain yang akan dilepas Manchester united musim ini.

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.manchestereveningnews.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com