Mourinho Jelaskan Mengapa The Kid yang Mengambil Tendangan Bebas

Berita MUFC  Marcus Rashford membuat gol tendangan bebas yang luar biasa saat menghadapi Celta Vigo. Gol itu tidak hanya penting membawa satu kaki Manchester United ke final, tetapi juga melalui proses yang sangat indah. Orang-orang mulai membandingkan golnya dengan gol tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jose Mourinho kemudian menjelaskan mengapa pemain 19 tahun itu yang ditunjuk menjadi eksekutor tendangan bebas. “Marcus telah bekerja keras dan menyebabkan masalah bagi lawan,” ujar Mourinho.

“Tendangan bebas itu adalah karyanya. Ia sangat suka bekerja keras.”

“Terkadang di latihan, ketika latihan usai, Marcus lanjut berlatih sendiri mengambil tendangan bebas bersama asisten saya. Anda lihat, tendangan bebasnya itu sangat bagus dan kiper lawan tak punya peluang untuk menepisnya.”

“Ia jenis The Kid yang setelah usai latihan, tetap berada di lapangan selama 30 menit untuk berlatih sendiri setiap hari, menanti kesempatan datang padanya.”

“Ia banyak berlatih. Dan ia sangat menyukai itu. Saat kami tak punya Zlatan di lapangan, dan posisi tendangan bebas itu tak ideal untuk Paul Pogba, maka Rashford yang mengambilnya.”

“Itu tendangan bebas yang hebat. Bola melaju sangat kencang, karena itu tak mungkin dijangkau oleh kiper.”

Jika kita menyaksikan videonya, jelas kiper lawan tertipu oleh gerakan Dale Blind, yang biasa mengambil bola-bola mati. Kemungkinan juga kiper tertutup pandangannya oleh tubuh besar Fellaini. Saat Blind berlari melewati bola, kiper Celta sedikit bergeser ke arah kirinya karena menyangka Rashford akan mengarahkan bola ke tiang kiri, namun dengan cara yang sempurna Rashford justru meletakkannya di pojok kanan. Itu benar-benar tendangan yang bagus dan sangat sulit dilakukan!

Namun dengan latihan yang keras, The Kid menunjukkan tak ada yang mustahil. Mau meniru Rashford? Rajinlah berlatih!

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: metro.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com