Mengapa Mourinho Memasukkan Fellaini dan Bukan Rashford? Ini Penjelasannya

banner mufc agustus1

Berita MUFC – Liverpool bisa saja pulang dengan membawa 3 poin. Kecerobohan Paul Pogba membuat The Reds unggul 1-0 di babak pertama. Pogba menyentuh bola dengan tangannya saat sedang bertahan di kotak penalti. Dan James Milner mengeksekusi hukuman penalti dengan sempurna.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Di babak kedua, Mourinho menarik keluar Carrick dan memasukkan Wayne Rooney. Tetapi Liverpool sudah terlanjur tampil bertahan. Sesekali mereka melancarkan serangan balik yang cepat dan berbahaya.

Dalam keadaan tertinggal, kita membutuhkan semua bantuan untuk menyerang. Setelah Juan Mata dimasukkan, United masih memiliki satu stok pemain menyerang di bangku cadangan: Marcus Rashford. Tetapi Mourinho punya pikiran lain.

Manajer asal Portugal itu memilih memasukkan Marouane Fellaini dibanding Rashford. Dan keputusan ini terbukti benar.

Dengan tinggi badannya, Fellaini kemudian menjadi target man bersama Ibrahimovic di barisan depan. Lalu di menit ke-84, setelah tandukan Fellaini membentur tiang, bola liar diambil oleh Valencia dan dikirimkan ke kepala Zlatan Ibrahimovic. Dengan sundulan ringan, Zlatan mampu menaklukkan Simon Mignolet yang bermain cemerlang malam itu.

Setelah pertandingan, Jose Mourinho menjelaskan keputusannya itu. Kepada Radio 5 BBC, ia berkata, “Orang-orang harus tahu Fellaini punya kelebihan dan kekurangan. Ia bagus dalam beberapa aspek.”

“Saya melihat ke tengah lapangan dan ada banyak pemain berseragam kuning di kotak penalti lawan. Ini berarti akan sulit bagi kami untuk melakukan penetrasi ke dalam pertahanan lawan. Jadi saya memutuskan untuk memainkan bola-bola langsung ke kotak penalti Liverpool.”

Dan Fellaini sangat bagus untuk menerima bola langsung itu. Sementara Rashford jago dalam melakukan penetrasi. Begitu rupanya penjelasan dari si ahli taktik, Jose Mourinho. Good, job!

Baca berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (Apd)

Sumber Gambar: www.espnfc.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com