Mengapa Mourinho Mengganti Marcus Rashford?

Berita MUFCManchester United bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Southampton tadi malam. Ini bisa dikatakan hasil yang lumayan, mengingat mereka sempat tertinggal 2-0.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jose Mourinho memainkan formasi yang tidak biasa. Manchester United hanya bermain dengan 1 pemain bek tengah, yaitu Phil Jones. Sementara di saat yang bersamaan menurunkan Nemanja Matic, Scott McTominay, Paul Pogba, Maroueane Fellaini, dan Andreas Herrera sejak awal.

Matic dan Tominay kemudian lebih sering bermain di area pertahanan dengan pola 3-5-2. Luke Shaw dan Ashley Young menjadi sayap. Sedangkan Marcus Rashford berduet dengan Romelu Lukaku di lini depan.

Pada awalnya, pemain-pemain MU terlihat kebingungan memainkan pola ini. Mereka pun tertinggal 2-0. Untunglah, Marcus Rashford menjadi pahlawan bagi United dengan memberikan dua assist untuk gol Romelu Lukaku dan Andreas Pereira.

Marcus Rashford bekerja keras sepanjang permainan dan kecepatannya menjadi momok bagi pemain-pemain belakang Tho Sotton. Sayangnya, di menit ke-77, Rashford justru ditarik keluar oleh Mourinho dan digantikan Anthony Martial.

Tampak beberapa fans marah dan memaki Mourinho atas keputusannya itu. Apa alasan Mou mengganti Rashford?

Ternyata pergantian itu disebabkan permintaan Rashford sendiri. Pemain timnas Inggris itu merasakan ketidakberesan di kakinya. Ia mungkin mengalami cedera ringan. Mengingat tengah pekan ini MU akan menghadapi partai berat, menjamu Arsenal, maka Mourinho pun tak mau berjudi dan memilih menarik Rashford.

“Ia cedera. Ia meminta untuk keluar,” kata Mourinho. “Beberapa pemain mungkin akan absen hingga dua minggu dengan cedera itu. Tetapi untuk Rashford, saya rasa ia akan bermain tengah pekan nanti.”

“Tetapi dengan ditendang di sana dan di sini, berlari selama 75 menit, kami memutuskan menggantinya dengan Martial.”

Mourinho merasa United kekurangan pemain yang agresif. Tetapi beranggapan Rashford telah menampilkan permainan yang agresif malam tadi.

“Rashford adalah pejuang yang agresif. Ia berjuang dengan sangat sangat keras sebelum ia menjadi letih dan mengalami cedera kecil. Perilaku itu, gairah, api yang Anda butuhkan untuk tim Anda.”

Baca berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar:  https://www.express.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com