Menghitung Peluang MU untuk Finish di 4 Besar EPL

Berita MUFC Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah membuat banyak keajaiban. Dari yang terlihat mustahil mengakhiri musim di posisi 4 besar, hingga kini justru punya peluang masuk ke posisi 3 besar.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Manchester United kini hanya berjarak 3 poin dari Tottenham Hotspurs yang duduk di peringkat ketiga. Dengan menyisakan 8 laga lagi, bukan tidak mungkin MU yang kini duduk di peringkat 5 bisa menyodok naik ke atas.

Hanya saja, persaingan akan sengit dengan Arsenal yang berada di peringkat 4 dan Chelsea yang berada di peringkat ke-6.

Jeda internasional mungkin membantu OGS dalam mengembalikan form pasukannya yang kalah dalam 2 laga terakhir melawan Arsenal di EPL dan Wolves di Piala FA.

Arsenal kini memiliki 2 poin lebih banyak dari United. Chelsea mengintip di bawah. Jika faktor kelelahan memegang peranan penting dalam menilai hasil akhir Liga Inggris musim ini, maka kita bisa membandingkan jarak tempuh dari masing-masing tim dalam laga di jeda internasional.

Jarak tempuh tentu berpengaruh dalam kebugaran stamina tim dan juga secara tidak langsung mempengaruhi kerentanan pemain dalam menghadapi risiko cedera.

Jika ditilik dari laga sisa musim ini, Manchester United harus waspada. Sebab pemain-pemain United memiliki jarak tempuh yang cukup jauh dibanding pemain Arsenal dan Chelsea saat memperkuat tim nasional masing-masing. Ini berarti Solskjaer berisiko kehilangan pemain karena cedera atau kelelahan.

Berdasarkan perhitungan football.london, pemain-pemain MU total akan menempuh jarak 36.072 mil. Sementara Arsenal hanya menempuh jarak 30.695 mil. Bandingkan dengan Chelsea yang hanya akan menempuh jarak 24.140 mil.

Yang terparah adalah para pemain Tottenham Hotspurs. Mereka harus menempuh jarak sebesar 63.782 mil!

Jika melihat perbandingan jarak itu, tentu Chelsea yang akan diuntungkan. Mereka memiliki jarak tempuh yang jauh lebih pendek dibanding rival-rival lainnya. Posisi ketiga milik Spurs bahkan terancam, selain karena jarak tempuh yang jauh, mereka juga dikenal tidak memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Bila pemain inti mereka cedera, mereka tak punya pemain cadangan dengan kualitas yang sama.

Hal yang sama berlaku bagi Arsenal. Mereka memang menempuh jarak yang lebih pendek dibanding MU. Tetapi kedalaman skuat juga mempengaruhi kesiapan tim dalam menghadapi sisa laga di musim ini. Dan Manchester United memiliki keunggulan dalam hal kedalaman skuat di berbagai posisi.

Jika tampil konsisten, MU punya peluang finish di posisi 3 atau 4. Asalkan OGS bisa merotasi pemain dengan tepat. Dan jangan lupakan juga faktor keberuntungan. Untuk faktor yang terakhir ini, hanya bisa didapatkan dari berdoa.

Baca  berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca  juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: https://www.standard.co.uk

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com