Meski Pilihan Ketiga, Matic Bisa Jadi Pilihan yang Baik bagi MU

Berita MUFC Media luar negeri sibuk mengabarkan bahwa sebentar lagi Nemanja Matic akan hijrah dari Chelsea ke Manchester United. Ini berarti gelandang pekerja keras itu akan bereuni kembali dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Kabarnya Matic akan pindah dengan biaya transfer sebesar 40 juta poundsterling. Kedatangan Matic ini mungkin akan menyenangkan hati Jose Mourinho. Meski sesungguhnya Matic ternyata hanya pilihan ketiga.

Pilihan utama Mourinho pada posisi gelandang bertahan adalah Eric Dier (Tottenham Hotspur) dan Radja Nainggolan (AS Roma). Namun Manchester United gagal menemui kata sepakat dengan kedua klub pemain tersebut. Pada akhirnya, media-media luar negeri mengabarkan pilihan Mourinho jatuh pada Nemanja Matic.

Posisi Matic di Chelsea memang terancam dengan akan datangnya gelandang Monaco, Tiemoue Bakayoko. Conte ingin menduetkan Bakayoko dengan N’Golo Kante. Maka Matic pun memutuskan hijrah dan bergabung dengan Mourinho yang berjasa mengantarkan Matic meraih gelar EPL pertamanya pada 2015.

Matic telah mengangkat trofi EPL sebanyak 2 kali bersama Chelsea. Pengalamannya ini tentu sangat berharga bagi Mourinho untuk mewujudkan target mereka meraih gelar juara EPL musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki postur yang tinggi besar seperti Fellaini. Ia juga punya tendangan jauh yang keras dan akurat. Keunggulan fisik ini akan bermanfaat dalam membentuk trio bersama Ander Herrara dan Paul Pogba di lini tengah Setan Merah. Kehadiran Matic, akan membuat Pogba leluasa membantu penyerangan.

Jika tak ada aral melintang, Matic dikabarkan akan segera melakukan tes medis di Manchester dalam 48 jam ke depan. Hal yang masih membingungkan, di saat yang bersamaan, Manchester United juga masih dihubungkan dengan gelandang tangguh lainnya, Fabinho (Monaco). Apakah ini merupakan efek pendekatan piramida Mourinho dalam merekrut pemain? Ataukah ia memang benar-benar ingin mendatangkan 2 gelandang sekaligus musim ini?

Hmmm… Kira-kira, siapa ya yang akan datang setelah Victor Lindelof?

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.espnfc.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com