Meski Seret Trofi, Manchester United Tetap Juara dalam Urusan Jumlah Fans di Dunia

Berita MUFC- Sebuah penelitian dari lembaga survei yang kredibel menunjukkan bahwa Manchester United masih menjadi klub sepakbola terpopuler di dunia. Bila ukurannya adalah jumlah fans yang ada di seluruh penjuru dunia.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada 2013, Manchester United terbilang seret trofi danprestasi. Mereka baru mendapatkan 4 trofi dalam 5 tahun belakangan, yaitu 1 trofi Liga Eropa, 1 trofi Piala FA, 1 trofi Piala Liga, dan 1 trofi Community Shields.

Banyak orang memprediksi, jumlah fans United akan tergerus seiring dengan mundurnya prestasi mereka di lapangan hijau.

Nyatanya, sebuah penelitian menunjukkan Manchester United justru memiliki peningkatan yang signifikan dalam jumlah fans.

Penelitian ini dilakukan oleh Kantar, agensi penelitian pasar. Hasilnya menunjukkan bahwa Manchester United merupakan klub sepakbola terpopuler dengan jumlah fans sebesar 1,1 miliar di seluruh dunia.

Jumlah ini meningkat sekitar 400 juta dari survei terakhir yang dilakukan pada 2012, di mana MU disebut memiliki 659 juta fans saat itu.

Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebesar 54.000 responden di 39 negara.

Fans United diidentifikasi tersebar di segala penjuru Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika. Namun jumlah yang terbesar, datang dari pertumbuhan fans di Asia-Pasifik, terutama China. Di mana fans mereka tumbuh dari 108 juta (2012) menjadi 253 juta tahun ini.

Semoga hal ini menjadi motivasi bagi manajemen Setan Merah untuk meningkatkan prestasi di lapangan. Karena semakin banyak trofi yang mereka raih, maka akan semakin banyak pula jumlah fans mereka di seluruh dunia. Dan ini tentu akan semakin menarik bagi banyak sponsor dan investor.

Baca   berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga  berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)Sumber Gambar: https://www.telegraph.co.uk

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com