Michael Owen Beberkan Siapa Pemain yang Nyaris Kenakan Jersey Nomor #7 yang Terkenal Itu

Berita MUFC – Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, mengungkapkan bahwa Michael Carrick nyaris saja mendapatkan kehormatan untuk mengenakan jersey nomor 7 setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan klub.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Pemain internasional Portugal itu meninggalkan Old Trafford untuk pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer yang cukup fantastis ketika itu. Kepergiannya tak hanya meninggalkan sebuah lubang besar di skuad, namun juga membuat nomor jersey yang fenomenal itu kosong.

Jersey nomor 7 itu menjadi idola para fans karena di sepanjang sejarah Manchester United, nomor itu dipakai oleh beberapa pemain besar. Jersey nomor 7 itu menanggung beban yang sangat besar untuk pemakainya,

Meski Michael Carrick nyaris saja memakainya, namun pada akhirnya Michael Owen–lah yang mendapat kehormatan mengenakannya.

“Sir Alex memanggilku dan Michael Carrick ke kantornya. Ia berkata, ‘Michael, aku ingin kamu mengenakan jersey nomor 7. Aku yakin kamu bisa mengatasi tekanannya,.’” kata Owen menceritakan kembali apa yang terjadi ketika itu.

“Ia lalu mengangguk pada Carrick, dan berkata, ‘Kalau kamu tak mau mengenakannnya, maka kau saja, Michael.’ Lalu Sir Alex menatapku dan berkata, ‘Kamu mau?’ dan tentu saja kujawab ya.”

Michael Carrick akan mengundurkan diri sebagai pemain di musim ini, dan akan bergabung dengan staf pelatih klub. Pemain veteran ini menjalani karier yang cukup cemerlang sejak kepindahannya ke Old Trafford, dan tentu saja ia layak mengenakan jersey nomor 7 itu.

Michael Owen adalah pemain besar, namun sayangnya, ia tak mencetak sejarah apa pun di klub dengan jersey nomor 7.

Tunggu berita MU lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: www.telegraph.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com