Mourinho Jelaskan Mengapa MU Memilih Deadline Bursa Transfer Pemain Tidak Berubah

Berita MUFC Beberapa hari yang lalu, klub-klub Premier League telah memutuskan akan mengubah jadwal penutupan jendela transfer pemain yang akan dilaksanakan di musim panas mendatang.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Selama ini, bursa pemain ditutup setiap tanggal 31 Agustus. Artinya, transfer window baru ditutup, setelah tim-tim Inggris telah memulai kompetisinya dan bermain sekitar 3 pertandingan. Hal ini dinilai cukup merugikan klub, karena akan ada pemain-pemain yang memakai dua seragam dalam waktu berdekatan. Contoh kasusnya adalah Alex Ox Chamberlain.

Setelah Arsenal dibantai 4-0 dari Liverpool, Chamberlain kemudian pindah ke Liverpool beberapa hari kemudian. Ini tentu menimbulkan kesan yang tidak baik. Perubahan ini juga diharapkan akan lebih membuat pemain berfokus pada klub masing-masing, terutama bagi pemain-pemain yang gagal pindah seperti Alexis Sanchez dan Philippe Coutinho.

Klub-klub Premier league lalu melaksanakan voting dan hasil voting memutuskan bahwa mulai musim depan, bursa transfer pemain akan ditutup bersamaan dengan dimulainya kompetisi baru. Artinya, klub-klub Inggris sudah tidak diperkenankan membeli pemain baru lima jam sebelum pertandingan awal EPL dimulai.

Dari voting itu, hanya ada 5 klub yang menolak diterapkannya jadwal baru. Dan Manchester United menjadi salah satu dari klub yang menolak usulan baru itu, bersama Manchester City.

Jose Mourinho kemudian menjelaskan, mengapa klubnya menentang usulan untuk memajukan jadwal penutupan bursa transfer pemain. Menurut Mou, MU melakukannya karena akan mendatangkan kerugian bagi klub Inggris saat tidak boleh membeli pemain baru di awal Agustus, tetapi klub-klub di luar Inggris masih mungkin membeli pemain hingga 31 Agustus.

“Sudah sangat jelas, jika keputusan perubahan jadwal ini tidak berlaku di seluruh Eropa, klub-klub Inggris akan dirugikan,” terang Mourinho.

“Itulah mengapa Manchester United menolak ide itu. Kita akan dirugikan!”

“Akan ada momen, di mana pasar pemain telah tertutup bagi kita, tetapi klub di luar Inggris masih bisa mengambil pemain kita. Mereka bisa membeli dari klub Inggris, tanpa kita bisa melakukan aksi dengan cepat untuk menambal kepergian pemain kita itu, sebab jendela transfer telah ditutup.”

“Saya selalu berharap punya klub yang memiliki kemampuan dan kekuatan untuk mengatakan bahwa pintu pemain datang dan pergi telah tertutup.”

“Saya merasa yakin, Manchester United punya kemampuan untuk itu. Tetapi saya juga menyadari, ada klub-klub Inggris lainnya yang akan berada dalam risiko dengan berlakunya peraturan baru ini musim depan.”

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.independent.ie

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com