Mourinho: Saya Tak akan Melarang Rooney Pindah ke Cina!

banner mufc agustus1

Berita MUFC Menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United tak berarti membuat posisi Wayne Rooney terjamin di tim utama. Dan Jose Mourinho kembali menegaskan, tak seorang pemain pun boleh merasa lebih besar dari Manchester United.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


“Anda akan menulis tentang rekor Rooney pada hari Sabtu dan Minggu. Tetapi setelah itu, mulai hari Senin, Rooney harus kembali normal dan berupaya mencetak gol lebih banyak lagi,” tegas Mourinho pada wartawan sesaat setelah Rooney mencetak golnya ke-250 untuk Manchester United.

Ketika ditanya soal kemungkinan Rooney pindah ke Cina setelah berhasil mengukir namanya di buku sejarah United, Mourinho berkata, ”Itu terserah pada Rooney sendiri. Saya tak mau mengkritik keputusan pemain yang telah setuju pindah ke Cina. Karena ini adalah pilihan hidup mereka sendiri. Uang di Liga Cina sangat besar. Pengalaman yang ditawarkan pun cukup menarik. Mungkin ada orang yang mengkritik keputusan pemain yang ingin bermain di Cina, tetapi saya bukan jenis orang yang seperti itu.”

“Setiap orang bertanggung jawab pada pilihan hidupnya sendiri. Dalam kasus Rooney, saya tak bisa menjawab karena ia tak mengatakan apa-apa kepada saya tentang hal itu.”

“Rekor itu menunjukkan bahwa ia masih bisa memberikan banyak hal bagi United. Tetapi ia telah mencapai level tertentu dalam kariernya. Jadi, ini terserah pada pilihannya. Bisakah kita menyalahkan Zlatan jika musim panas lalu ia memilih pindah ke Cina atau Amerika Serikat? Begitu juga dengan Rooney.”

Mourinho mengaku tak akan menghalangi jika Rooney ingin pindah ke Liga Cina. Begitu pula dengan pemain United lainnya. Ia tak akan melarang pemain yang datang padanya dan mengatakan ingin pindah, seperti Schneiderlin dan Depay.

Fans United mungkin merasa khawatir akan kehilangan Rooney. Mantan duet Rooney di United, Carlos Tevez baru saja tiba di Shanghai bersama keluarganya setelah mendapat kontrak yang amat besar untuk bermain di Liga Cina. Tetapi setelah menerima ucapan selamat dari Sir Bobby Charlton, Rooney membocorkan rencana masa depannya: “Saya telah keluar dan masuk dalam tim utama. Saya akan berusaha mempertahankan penampilan saya. Karena saya ingin berjuang untuk kembali masuk ke tim utama Manchester United!”

Para fans United pasti senang mendengarnya…

Baca berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: log.ma

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com