Mourinho: ‘United tak Hanya Bermain dengan 11 Pemain’

Berita MUFC – Jose Mourinho telah menjaga skuad Manchester United untuk fokus dengan latihan dan metode  latihan baru di Aon Training Complex, untuk memastikan tidak ada rasa puas para pemainnya dalam beberapa minggu terakhir musim ini.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


United akan menjamu tim papan bawah West Bromwich Albion di Old Trafford pada Minggu sore, dalam enam pertandingan pertama yang tersisa di Liga Premier.

Meskipun kemenangan comeback mendebarkan atas para pemimpin klasemen Manchester City di derby akhir pekan lalu, mengamankan tempat kedua tetap target sebagai United adalah mencari kemenangan di sisa laga.

Pada konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat, bos ditanya bagaimana pentingnya bagi para pemain untuk bersaing  demi mendapatkan tempat di starting line-up dan apakah dia puas dalam pelatihan minggu ini.

“Saya tidak puas,” katanya.

“Saya bekerja sangat keras, karena saya mencoba untuk membangun sesi pelatihan motivasi dengan latihan baru, dengan hal-hal yang dapat memotivasi mereka, dengan hal-hal taktis kecil yang saya tahu untuk para pemain adalah motivasi.

“Saya mencoba menaikkan tingkat pelatihan dan saya pikir saya berhasil melakukannya, karena saya sangat senang dengan semua hari minggu ini.”

Mourinho menegaskan dia memiliki pemain  yang lengkap untuk menghadapi WBA yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi, dengan hanya penjaga gawang Sergio Romero yang pasti absen karena cedera lagi.

Yang pasti berarti beberapa pemain akan kehilangan tempat di line up tetapi ketika ditanya apakah menjaga semua pemain bahagia adalah salah satu bagian paling sulit dari pekerjaannya, dia menjawab:

“Tidak, tidak. Ini hanya sepakbola.

“Kami tidak dapat hanya mengandalkan 11 pemain [di seluruh skuad]. Akan luar biasa, juga secara ekonomi bagi klub sepakbola hanya memiliki 11 pemain dan selalu bermain dengan 11 pemain yang sama, tanpa cedera dan tanpa suspensi dan tidak ada kelelahan atau tidak sama sekali.

“Akan lebih baik bagi semua pemain jika hanya memiliki 11 pemain, tetapi itu tidak mungkin, jadi di setiap klub di setiap tingkat dari puncak dunia ke klub sepak bola amatir, Anda membutuhkan lebih dari 11 pemain dan hanya 11 pemain yang dapat menjadi starter. Ini sesederhana itu, tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal itu.”

Persaingan di United memang sangat ketat. Di posisi kiper saja mereka memiliki De Gea dan Romero yang sama kualitasnya, sementara di bek tengah persaingan Bailly, Smalling, Jones, Rojo, dan Lindelof membuat salah dua atau tiga dari mereka harus duduk di bangku cadangan. Demikian pula di bek kiri di mana pemain seperti Luke Shaw, Daley Blind, dan Ashley Young harus bersaing.

Paling ketat persaingan di posisi second line di mana, Juan Mata, Rashford,Martial, Lingard, dan Alexis Sanchez yang membuat Mourinho merasa harus merotasi dan tentu mereka semua pemain yang ingin selalu bermain tiap minggunya.

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (MR)

Sumber gambar https://www.telegraph.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com