MU Butuh James Rodriguez! Dan Hal Lain yang Kita Pelajari dari Laga MU vs WBA

Berita MUFC  Hasil imbang (lagi-lagi!) antara MU vs WBA membuktikan bahwa Manchester United membutuhkan pemain seperti James Rodriguez dan beberapa tipe pemain menyerang lainnya.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Manchester United harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic karena hukuman dan juga tanpa Paul Pogba dan Juan Mata yang cedera. Tanpa ketiga pemain ini, mereka harus puas ditahan imbang tamunya yang bermain dengan 9 pemain bertahan.

Laga semalam jelas menunjukkan kebutuhan Mourinho akan pemain depan yang kreatif dan bisa membobol pertahanan rapat lawan. Usai laga, Mourinho mengkritik lini serangnya yang kebanyakan dihuni oleh para pemain muda. Ia juga mengeluhkan banyaknya tim lawan yang datang ke Old Trafford dengan target mencuri 1 angka.

Apa yang bisa kita pelajari dari laga MU vs WBA itu adalah Mourinho membutuhkan James Rodriguez. Menghadapi lawan yang menumpuk 9 pemain di kotak penalti, Manchester United membutuhkan gelandang serang yang memiliki tendangan jarak jauh yang akurat. Di masa lalu, MU memiliki David Beckham, Paul Scholes, Roy Keane, Paul Ince, dan Cristiano Ronaldo. Mereka memiliki tendangan jarak jauh yang mematikan. Sangat efektif menghadapi lawan yang tampil super-bertahan.

Selain itu, MU juga butuh pemain yang punya killer pass. Kreatif melihat peluang dan berani mengambil risiko dalam memberi umpan. Dan kualitas itu semua ada pada James Rodriguez. Kebetulan pemain yang bersangkutan tersedia di pasar pemain. Hal ini harus segera diambil oleh MU sebelum James memilih pindah ke Bayern Munchen atau Chelsea.

Pelajaran lain yang bisa kita peroleh dari laga semalam adalah Mourinho tak bisa mengandalkan para pemain muda di lini depan. Sementara Wayne Rooney sudah terlalu tua untuk diandalkan. Sepertinya, musim depan MU harus benar-benar membongkar lini serang mereka. Selain James, mereka juga membutuhkan pemain-pemain menyerang yang berani mengambil risiko menerobos kepungan musuh. Pemain seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann adalah dua nama yang bisa mempertajam Manchester United.

Dengan memiliki banyak opsi di depan, diharapkan MU tak lagi kesulitan meraih kemenangan saat menghadapi lawan-lawan seperti WBA yang datang hanya untuk mencuri satu poin saja.

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: spanish.fansshare.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com