MU Mungkin Lebih Diuntungkan Oleh Jeda Internasional, Ketimbang Liverpool

Berita MUFC  Manchester United sedang berada di puncak performa saat jeda internasional datang. Para fans United banyak yang menyesalkan hal ini. Mereka khawatir jeda internasional akan merusak ritme permainan yang telah dibangun United. Benarkah?


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Manchester Evening News memiliki analisis yang berbeda. Menurut media asal kota Manchester itu, jeda internasional kali ini berpotensi mendatangkan keuntungan bagi United ketimbang bagi Liverpool. Lho, kok?

Ternyata, menurut MEN, para pemain andalan United banyak yang tidak terlibat dalam laga-laga di jeda internasional. Sebagai contoh, MEN menyebutkan Anthony Martial, Juan Mata, Ander Herrera, dan Ashley Young tidak memperkuat timnas masing-masing. Sehingga mereka bisa memanfaatkan masa jeda sebagai waktu untuk beristirahat.

Dengan cederanya Pogba, Herrera mungkin menjadi starter di laga Anfield. Ini berarti United memiliki sepertiga pemain yang bugar nantinya. Ditambah dengan Phil Jones yang cedera ringan sehingga tak bermain saat Inggris menghadapi Slovenia. Juga kemungkinan diistirahatkannya Marcus Rashford di laga Inggris berikutnya, mengingat Inggris telah memastikan lolos ke Piala Dunia Russia.

Bandingkan dengan Liverpool. Dari 18 pemain yang masuk daftar tim saat bermain imbang 1-1 menghadapi Newcastle United, The Reds sama-sama punya empat pemain yang absen dari laga internasional, yaitu Alberto Moreno, Joel Matip, Loris Karus, dan James Milner. Namun keempatnya bisa dikatakan bukan menjadi pemain inti di starting eleven Liverpool.

Mereka juga punya dua pemain yang melakukan perjalanan jauh ke Afrika, yaitu Sadio Mane (Senegal) dan Mohamed Salah (Mesir). Bandingkan dengan MU yang hanya memiliki Eric Bailly di Pantai Gading.

Satu-satunya masalah United adalah kebugaran Antonio Valencia. Ia harus melakukan perjalanan jauh ke benua Amerika. Dan harus menjalani pertandingan berat menghadapi Argentina pada 11 Oktober sebelum pulang kembali ke Inggris. Ia diprediksi tidak cukup bugar untuk menjadi starter di Anfield.

Bagaimana dengan Liverpool? Lebih buruk!

Philipe Coutinho dan Roberto Firminho juga harus memperkuat Brazil dan baru pulang ke Inggris, 48 jam sebelum kick off melawan United.

Dengan kondisi itu, kita berharap Jose Mourinho mampu mengeksploitasi kelelahan skuat tuan rumah dan membawa kejayaan Manchester United di rumah Liverpool…

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.squawka.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com