MU Tumbang di Kandang Brighton

BeritaMUFC – Manchester United harus mengalami kekalahan 3-2 oleh Brighton Hove Albion di ajang Premier League.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Martial dan Young Starter

Jose Mourinho memainkan Anthony Martial dari awal sebagai sayap kiri mengisi posisi Alexis Sanchez yang absen. Sementara Ashley Young kali ini tampil sebagai bek kanan. Paul Pogba tetap menjadi kapten kesebelasan.

Awalnya mendominasi

Awal pertandingan, United mendominasi permainan dengan menguasai lini tengah yang diisi oleh Pogba dan Fred. Juan Mata pun aktif memberikan dukungan pada Romelu Lukaku di lini depan. Aksi individu Martial sempat mengancam sayangnya tendangannya masih diblok pemain belakang. Romelu Lukaku yang mendapatkan umpan dari Paul Pogba pun memiliki peluang emas, tapi bola yang diarahkan ke tiang dekat hanya mengarah samping gawang.

Lobang di lini belakang

Walau mendominasi, tuan rumah mendapatkan celah di tengah-tengah Eric Bailly dan Victor Lindelof dengan umpan-umpan panjang yang kerap merepotkan United. Selain itu celah juga berada di sisi kanan yang dikawal Ashley Young. Kelengahan itu terlihat di menit 25. Umpan Solly March terlambat ditutup oleh Eric Bailly dan segera dimanfaatkan oleh Glenn Murray untuk memecahkan skor pada pertandingan ini.

Gol itu membuat konsetrasi United pecah. Lewat sepak pojok Brighton membuat kemelut depan gawang United dan tendangan Shane Duffy kembali tak bisa dibendung oleh De Gea di menit 27.

Gol Lukaku

United mencoba mencetak gol dengan mulai menaikkan serangan. Walau begitu tuan rumah sudah mulai memperkuat lini pertahanan membuat United kesulitan untuk menyerang. Tapi tendangan Luke Shaw sukses disambut oleh sundulan kepala Romelu Lukaku untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah di menit 34.

Pelanggaran Eric Bailly

Selisih satu gol dengan waktu yang masih panjang membuat United mencoba bermain agak tenang walau masih mencoba menyerang. Sayangnya bukan gol penyama kedudukan yang mereka dapat namun lagi-lagi kelengahan yang membuat Pascal GroB lolos yang membuat Eric Bailly mencoba meraih bola tapi terlambat membuat wasit Kevin Friend menunjuk titik penalti. Grob sendiri yang mengeksekusi penalti sukses mencetak gol walau bola sempat mengenai kaki De Gea.

Kehilangan Fokus

Babak kedua, Mourinho melakukan pergantian dengan memasukkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford menggantikan Andreas Pereira dan Juan Mata.  Permainan United tak berkembang. Brighton bermain bertahan total membuat para pemain United lebih banyak frustasi dan melakukan banyak kesalahan sendiri. Tak ada perkembangan, Mourinho kemudian mengganti Martial dengan memasukkan Fellaini untuk membatu Lukaku di bola-bola atas.

Tetap saja United masih tak berkembang dan lebih banyak melakukan pelanggaran akibat rasa frustasi untuk mencetak gol tak kunjung bisa menembus pertahanan Brighton. Tendangan jarak jauh Pogba pun masih belum bisa mencetak gol setelah kiper Brighton, Mat Ryan menyelamatkan gawangnya secara luar biasa.

Gol Hiburan

United baru bisa mencetak gol di detik-detik akhir pertandingan. Fellaini dijatuhkan dalam kotak membuat wasit menunjuk titik putih. Paul Pogba sukses mengeksekusinya untuk memperkecil kekalahan menjadi 3-2. Inilah kekalahan pertama United musim ini.

Line Up: De Gea, Shaw, Lindelof, Bailly, Young, Andreas (Lingard), Pogba, Fred, Mata (Rashford), Martial (Fellaini), Lukaku Cadangan: Grant, Smalling, McTominay, Herrera

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com