Nicky Butt Terkejut Melihat Perhatian Mourinho pada Tim Muda

Berita MUFC – Ex-gelandang bertahan Manchester United yang kini menjadi kepala Akademi United, Nicky Butt membuat pengakuan. Butt merasa terkejut pada perhatian Mourinho terhadap pengembangan pemain muda.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang gemar membeli pemain jadi. Ia disebut tidak suka menggunakan pemain muda. Maka kedatangannya ke Manchester United dianggap mengancam budaya United yang gemar menggunakan pemain-pemain didikannya sendiri.

Namun anggapan itu sirna. Sejak datang tahun lalu, Mourinho beberapa kali memberikan kesempatan untuk para pemain muda berlatih bersama tim inti. Ia menghabiskan waktu setengah jam bersama tim U-14 yang akan berangkat ke Portugal. Mourinho juga sering terlihat menonton laga tim muda.

Musim lalu, ia menurunkan tim muda menghadapi Crystal Palace. Ia juga memperhatikan perkembangan Axel Tuanzebe, Fosu-Mensah, Dimetri Mitchell. Dan di tim inti United saat ini, ada Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Scott McTominay yang merupakan didikan asli Akademi United.

“Rumor Mourinho tak menyukai pemain muda itu tak benar. Ia melibatkan diri dan hampir setiap hari berbicara dengan saya mengenai perkembangan pemain muda,” ujar Nicky Butt kepada BBC Sport.

“Ini sungguh membuat saya terkejut, karena rumornya ia bukanlah sosok seperti itu.”

“Manajer tertarik pada pemain yang bagus, dan ia akan mencarinya dari luar dan juga dari dalam akademi.”

“Ia mungkin tak begitu yakin dengan Scott pada awalnya. Kami juga seperti itu, sejujurnya.”

“Tetapi apa yang ia lakukan pada Scott membuat anak-anak yang lain bersemangat. Itu sudah lebih dari cukup.”

Simak berita terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: www.skysports.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com