Nomor Punggung dan Peran Penting Andreas Pereira Musim Ini

Berita MUFC Andreas Pereira sudah menjadi salah satu pemain kesayangan fans Manchester United. Dan musim ini, kita sepertinya akan melihat gelandang masa depan Brazil itu lebih banyak beraksi di lapangan hijau…


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Musim lalu, Pereira dipinjamkan ke Granada. Ia bermain cukup baik meski tak bisa menyelamatkan klubnya dari degradasi. Di klub Spanyol itu, Pereira bermain sebagai gelandang menyerang dan terkadang sebagai sayap kiri. Bagaimana di Manchester United?

Kita bisa menebak dari pra-musim ini. Andreas Pereira dipastikan mengenakan nomor punggung 15, warisan Nemanja Vidic. Di musim-musim sebelumnya, Pereira lebih banyak mengenakan nomor 44. Menilik kebiasaan Mourinho memberikan nomor 1-29 kepada pemain senior dan nomor 30 ke atas kepada pemain muda, setidaknya itu bisa menjadi indikasi bahwa Andreas Pereira telah dimasukkan ke dalam tim senior Manchester United!

Bagaimana dengan posisinya?

Dari dua laga melawan LA Galaxy dan Salt Lake, kita bisa menyimpulkan (sementara) bahwa kemungkinan ia akan bermain di posisi gelandang bertahan atau holding midfielder. Kita menyaksikan ia bermain di depan empat bek dan di belakang Marouane Fellaini dan Ander Herrera. Persis peran Andrea Pirlo yang legendaris itu…

Itu adalah peran yang menantang bagi Pereira. Selain memang peran itu masih terbuka untuknya. Mengingat di posisi attacking midfielder, ia harus bersaing dengan Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata. Larinya pun tak sekencang Martial, Rashford, dan Lingard untuk dijadikan seorang sayap.

Pereira adalah pemain yang punya kemampuan menyerang dan bakat skill serta kreativitas yang tinggi. Itu adalah persyaratan yang harus dimiliki seorang gelandang gantung. Luka Modric, Andreas Iniesta, Xabi Alonso, dan bahkan Paul Scholes adalah pemain-pemain yang piawai memainkan peran itu. Seperti Pereira, mereka juga di awal kariernya berperan sebagai gelandang menyerang sebelum bertransformasi menjadi holding midfielder.

Apakah nama Andreas Pereira kelak akan menjadi sebesar nama mereka? Apakah kita akan melihat kelahiran seorang legenda baru dalam sejarah Manchester United?

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.tribunnews.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com