Para Pundit Selalu Membuat Mourinho Terlihat Buruk. Bagaimana Pendapat Sir Alex?

Berita MUFC – Mengenai menurunnya penampilan Paul Pogba, kebanyakan pundit mengkritik cara Jose Mourinho menangani gelandang Manchester United itu. Para pundit pun menyalahkan Mourinho yang dianggap tidak tahu cara memperlakukan Paul Pogba. Benarkah?


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Sebelumnya, Mourinho sudah menerima banyak kritik tentang caranya memperlakukan pemain sejak datang ke Old Trafford. Ia dianggap mengasingkan Adnan Januzaj dan Bastian Schweinsteiger saat meminta keduanya turun ke tim cadangan.

Mou juga disalahkan atas perginya Morgan Schneiderlin dan Wayne Rooney. Juga Memphis Depay.

Yang terbaru, Mou menerima kritik atas perlakuannya yang amat keras terhadap Luke Shaw dan Henrikh Mkhitaryan. Yang terbaru, Mou tentu juga dipersalahkan atas kurang bagusnya penampilan Victor Lindelof dan Paul Pogba.

Pada kenyataannya, para pemain yang disebutkan namanya itu, tidak sekalipun menyalahkan sang manajer. Adnan Januzaj memuji Mourinho sebagai sosok yang jujur dan lebih menyalahkan Louis van Gaal ketimbang Mourinho. Begitu juga dengan Memphis Depay dan Schneiderlin.

Meski diasingkan di tim cadangan, Bastian Schweinsteiger mengaku hubungannya dengan Mourinho baik-baik saja.

Jika menilik lebih ke belakang, coba temukan para pemain Chelsea atau ex-Chelsea yang berbicara buruk tentang Mourinho. Tak satu pun! Tak ada mantan pemain Chelsea yang berbicara buruk tentangnya. Michael Essien menyebutnya sebagai “papa”. Willian mengatakan “Mourinho adalah teman saya”, sementara Terry dan Lampard memuja sosok Mourinho.

Mereka semua mengatakan hal yang sama: Mourinho memang keras terhadap pemain, tetapi itu demi mengeluarkan kemampuan terbaik sang pemain.

Dalam autobiografinya, Sir Alex Ferguson mengatakan hal yang sama. “Semua orang yang saya ajak bicara memberi tahu saya bahwa Jose sangat bagus dalam menangani pemain. Perencanaannya rapi dan rinci. Dia orang yang gampang disukai jika sudah akrab,” kata Fergie.

“Dia bisa menertawakan dirinya sendiri. Membuat lelucon mengenai dirinya sendiri. Saya tak tahu apakah Wenger atau Rafa Benitez punya kemampuan itu.”

Menurut Fergie, saat MU menunjuk Mourinho sebagai manajer, tentu mereka sudah siap menerima segala konsekuensinya. Mou selalu berfokus pada hasil, bukan cara mencapainya. Maka tak heran saat merebut gelar EPL pertama kali, pasukan Chelseanya Mourinho lebih sering menang dengan keunggulan tipis ketimbang menang besar.

“Karena itu Mourinho tak cocok melatih Madrid yang para fansnya lebih senang melihat timnya kalah 4-5 ketimbang menang 1-0.”

Nah!

Simak berita menarik Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: indianexpress.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com