Paul Pogba dan Anthony Martial Tumbangkan Young Boys di Liga Champions

BeritaMUFC – Dua gol Paul Pogba dan satu assistnya pada Anthony Martial membawa Manchester United menang 3-0 lawan tuan rumah Young Boys di pertandingan perdana Liga Champions musim 2018/2019.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Debut Dalot

Perubahan komposisi dilakukan Jose Mourinho dengan kembali memainkan Luke Shaw di bek kiri, Fred di lini tengah, dan dua penyerang sayap Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai starter. Selain itu Diogo Dalot juga melakoni debutnya bersama United di bek kanan mengisi posisi Antonio Valencia. Paul Pogba juga diberikan tanggung jawab kembali sebagai kapten kesebelasan.

Pertempuran di Lini Tengah

Permainan cenderung berjalan menarik di 15 menit awal. Young Boys tampak berambisi mencetak gol dan memiliki beberapa peluang dua diantaranya berhasil diselamatkan oleh David De Gea secara gemilang. Sementara United setidaknya memiliki dua peluang emas dari Romelu Lukaku yang hanya bersarang di jaring kiri gawang dan Marcus Rashford yang meneruskan kerja keras Luke Shaw namun tendangannya maih tak menemui sasaran.

Peran Luke Shaw dan Dalot di bek sayap juga cukup membantu kedua sayap muda United, Rashford dan Martial. Hanya sayangnya Martial masih belum terlihat menyatu dengan tim sehingga sering bola hilang dari penguasaan United di kakinya.

Boom Pogba

Setelah lama menguasai permainan, United akhirnya berhasil unggul di menit 35. Meneruskan usaha keras Fred, tendangan keras Paul Pogba sukses mengarah ke pojok gawang untuk membuka skor di pertandingan ini.

Penalti Pogba

Keunggulan 1-0 membuat United semakin percaya diri. Bermula umpan daerah Paul Pogba, Luke Shaw di sisi kiri mencoba memberi umpan silang namun bola membentur tangan Mbumbu mengakibatkan tendangan penalti. Paul Pogba kembali menjadi eksekutor untuk menambah keunggulan United 2-0 di menit 43. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengubah Gaya Permainan

Di babak kedua, Jose Mourinho mengubah gaya permainan United dan lebih banyak memberikan ruang gerak pada Rashford dan Martial. Kedua pemain ini menjadi lebih hidup di babak kedua dengan kecepatan dan aksi individu mereka merepotkan pertahanan tuan rumah.

Gol Martial, Assist Pogba

Akhirnya United memperbesar keunggulan di menit 65. Lewat serangan balik cepat, Paul Pogba memberi umpan matang pada Anthony Martial. Walau tendangannya sempat membentur kaki lawan, tapi Martial sukses mencetak gol ketiga United kali ini.

Menang dengan Nyaman

Keunggulan 3-0, Jose Mourinho mengistirahatkan beberapa pemainnya dengan memasukkan Fellaini dan Juan Mata menggantikan Fred dan Rashford. Andreas Pereira juga dimasukkan menggantikan Paul Pogba. Young Boys mencoba untuk mencetak gol, tapi kuatnya lini pertahanan United plus Fellaini di lini tengah membuyarkan usaha mereka. United malah sempat menambah gol di menit-menit akhir lewat Lukaku, tapi dianulir wasit akibat sudah berada dalam posisi offside.

Line up: De Gea, Dalot, Smalling, Lindelof, Shaw, Matic, Fred (Fellaini), Pogba (Andreas), Martial, Rahsford (Mata), Lukaku. Cadangan: Romero, Bailly, Young, Alexis

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 Sumber gambar: http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com