Pelatih Manchester United Buka Suara Perihal Hubungan Baiknya dengan David de Gea

Berita MUFC Salah seorang pelatih tim Manchester United, Emilio Alvarez, punya peran yang sangat penting pada perkembangan David de Gea di Manchester United, sejak dirinya bergabung dengan klub ini pada 2016 lalu.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Karier David de Gea sebagai kiper mungkin takkan mencapai titik tertinggi apabila bukan karena andilnya Emilio Alvarez saat De Gea masih berusia 17 tahun.

Alvarez menjadi salah satu staf pelatih Manchester United sejak Jose Mourinho menjabat sebagai manajer United pada 2016 lalu. Sebelumnya ia bergabung dengan Quique Sanchez Flores untuk menjadi staf pelatih di Atletico Madrid. Ketika itu, ia sudah bicara tentang potensi De Gea untuk menjadi kiper terbaik, meski saat itu klub meragukan ucapannya.

Namun akhirnya ucapannya terbukti benar. Setelah menjalani dua musim yang mengesankan di tim pertama di Vicente Calderon, De Gea akhirnya memutuskan untuk pindah ke United di usianya yang baru 19 tahun pada 2011 lalu.

Karier De Gea di Old Trafford bisa saja berakhir ketika muncul ketertarikan yang teramat besar dari Real Madrid untuknya hingga musim panas lalu, namun Alvarezlah alasan utama mengapa De Gea tetap berada di Old Trafford hingga kini.

Alvarez akhirnya buka suara mengenai hubungan baik yang terjalin antara dirinya dengan David de Gea.

“Ketika itu ia menjadi pilihan keempat setelah Asenjo, Roberto Jimenez dan Yoel,” kata. Alvarez.

“Klub berpikir hendak meminjamkan David ke klub lain, namun setelah menjalani latihan kukatakan pada Quique, ‘Kita harus memainkannya.’ Saat itu ia baru berusia 17 tahun, tubuhnya sangat kurus tapi punya talenta besar.”

Awal karier De Gea di Old Trafford memang tak bisa dibilang indah, dengan persepakbolaan Inggris yang begitu keras, ia kerap merasa kesulitan.

Namun De Gea bersikeras untuk bisa menjadi kiper terbaik dunia, dan masih terus berupaya untuk berkembang. Ia semakin bersemangat ketika kembali bereuni dengan Alvarez dua setengah tahun lalu.

Alvarez beranggapan bahwa kekuatan terbaik De Gea ada pada mentalnya, yang menjadi kunci utama keberhasilannya di Premier League.

“Kompetisi ini punya keunikan sendiri yang menjadikannya berbeda dari kompetisi-kompetisi lainnya. Gaya permainannya, transisinya yang cepat, serta kriteria wasitnya pun berbeda. Cuaca juga menjadi faktor pembeda lainnya. Kondisi mental yang baik sangatlah penting untuk bisa bertahan.”

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

Sumber Gambar: https://www.manchestereveningnews.co.uk/

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com