Pemain-Pemain MU yang Pernah Meraih Piala Dunia

Berita MUFC – Piala Dunia di Rusia tengah digelar dan 12 pemain United tengah berlaga di sana. Nama seperti David De Gea (Spanyol), Nemanja Matic (Serbia), Paul Pogba (Perancis), Jesse Lingard, Marcus Rashford, Ashley Young, dan Phil Jones (Inggris), Victor Lindelof (Swedia), Marcos Rojo (Argentina), Marouane Fellaini, Romelu Lukaku (Belgia), dan Fred (Brazil) tengah berlaga di sana.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Berikut adalah para pemain juara dunia yang pernah berbaju United.

  1. Bobby Charlton (Inggris 1966)

Legenda United tahun 50-70-an ini meraih Piala Dunia tahun 1966 di Inggris. Bermain cemerlang sebagai anggota Busby Babes, Bobby Charlton dipanggil Alf Ramsey ketika itu berusia 68 tahun untuk mengisi posisi gelandang dan menjadi pemain terbaik turnamen tersebut setelah di final menumbangkan Jerman Barat dengan skor 4-2.

  1. Nobby Stiles (Inggris 1966)

Gelandang bertahan yang ketika itu berusia 24 tahun masuk dalam squad Inggris ketika menjadi tandem Bobby Charlton di lini tengah.

  1. John Connelly (Inggris 1966)

Pemain berusia 27 tahun ketika itu masuk squad Inggris untuk lini depan yang ketika itu memakai formasi 4-3-3. Setelah membawa Inggris Juara Dunia dia kemudian hengkang dari United ke Blackburn Rovers

  1. Fabien Barthez (Prancis 1998)

Ketika membawa juara dunia Prancis pada tahun 1998, Fabien Barthez masih memperkuat AS Monaco. Penjaga gawang legendaris Prancis ini baru bergabung dengan United tahun 2000, setelah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa tahun 2000.

  1. Laurent Blanc (Prancis 1998)

Bek berpengalaman di tim nasional Prancis pada tahun 1998. Gol tunggalnya ke gawang Paraguay membawa Perancis lolos ke perempatfinal hingga mencapai final. Aksinya mencium kepala botak Fabien Barthez kemudian dilanjutkan di United ketika dia bergabung pada tahun 2001.

  1. Kleberson (Brazil 2002)

Dia termasuk pemain muda yang dimainkan di Piala Dunia 2002. Aksinya yang memukau di Piala Dunia membuat Sir Alex merekrutnya setahun kemudian. Sayang penampilan cemelangnya di Piala Dunia tak diperlihatkan di Old Trafford.

  1. Gerard Pique (Spanyol 2010)

Berbeda dengan sebelumnya, Pique merasakan menjadi juara dunia setelah hengkang dari United. Sempat melakukan debut profesionalnya bersama United, dia kembali ke klub lamanya Barcelona. Di sana dia cemerlang hingga dipanggil ke tim matador.

  1. Victor Valdes (Spanyol 2010)

Dia menjadi juara dunia sebelum bergabung dengan United pada tahun 2015. Ketika itu dia menjadi penjaga gawang nomor dua Spanyol di belakang Iker Casillas.

  1. Juan Mata (Spanyol 2010)

Gelandang ini ketika itu masih berstatus pemain Valencia sebelum hengkang ke Chelsea dan kemudian hijrah ke United hingga sekarang.

  1. Ron Robert Zieler (Jerman 2014)

Sama halnya dengan Pique, dia membawa negaranya juara dunia setelah hengkang dari United. Namun bedanya jebolan akademi United ini sama sekali belum pernah bermain untuk tim senior United.

  1. Bastian Schweinsteiger (Jerman 2014)

Setahun setelah membawa Jerman juara dunia, dia bergabung dengan United dari Bayern Munchen. Sayangnya ketika bergabung dengan United usianya sudah tak muda lagi.

 

Nah apakah akan ada pemain United yang akan membawa negaranya Piala Dunia? Atau eks United seperti ada juga eks-eks United seperti Javier Hernandez (Mexico), Angel Di Maria (Argentina), Gerard Pique (Spanyol), Radamel Falcao (Colombia), Mame Biram-Diouf (Senegal), Danny Welbeck (Inggris), Shinji Kagawa (Jepang), Guilermo Varela (Uruguay), Adnan Januzaj (Belgia) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) yang akan menjadi juara dunia. Atau mungkin ada calon pemain United di masa mendatang. Kita lihat saja.

Dapatkan berita baru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (HR)

Sumber gambar https://www.manutd.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com