Penalti Juan Mata di Injury Time Menangkan MU

Berita MUFC Manchester United meraih kemenangan 1-0 menghadapi klub Norwegia, Kristiansund di pertandingan pra musim lewat tendangan penalti Juan Mata di masa injury time.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Babak pertama, United menguasai permainan. Scott McTominay bermain baik di lini tengah dengan memotong dan menjadi motor serangan United. Ditempatkan Marcus Rashford di sayap kiri membuat kecepatan sayap United menjadi seimbang mengingat Daniel James berada di sayap kanan.

Wan-Bissaka berulang kali melakukan dribling dengan teknik skill yang bagus membuat banyak mendapatkan aplause dari penonton. Walau menguasai permainan, United tetap saja kesulitan mencetak gol. Berulang kali umpan-umpan ke dalam kotak tak menemui sasaran.

Akhirnya peluang-peluang United lebih banyak dari set piece dan individu masing-masing pemain. Scott McTominay setidaknya memiliki tiga peluang lewat tendangan kerasnya yang salah satunya membentur tiang gawang.

Sementara peluang Marcus Rashford lebih banyak mengarah ke gawang baik dari tendangan bebas maupun lewat permainan terbuka namun selalu digagalkan oleh kiper Kristiansund. Dua peluang Phil Jones salah satunya dari tendangan akrobatik pun tak membuahkan hasil.

 Peluang Jesse Lingard dari tendangan jarak jauh juga masih tipis dari pojok gawang  sementara tendangan keras hasil kerja sama dengan Marcus Rashford juga masih diselamatkan kiper. Akhirnya imbang tanpa gol hasil di babak pertama.

Di babak kedua, line up masih dipertahankan sementara Kristiansund melakukan beberapa perubahan termasuk kipernya. Walau begitu United tetap kesulitan mencetak gol walau memilki peluang lewat tendangan-tendangan keras Marcus Rashford, Scott McTominay, dan Daniel James.

Hingga menit 60 belum tecipta gol dan Solskjaer kemudian mengganti 11 pemainnya. Dengan tim yang masih segar, United masih menguasai permainan walau tak sebaik bermain di babak pertama, namun tetap saja tak bisa memanfaatkan peluang-peluang lewat tendangan jarak jauh.

Tahith Chong berulang kali beraksi di sayap kiri mengancam gawang sementara Fred, Paul Pogba, Masson Greenwood mencoba tembakan dari luar juga tak menghasilkan gol. Putra Ole Gunnar Solskjaer, Noah Solskjaer akhirnya dimasukkan di 5 menit terakhir setelah mendapatkan ‘restu’ dari sang ayah.

Gol United akhirnya tercipta ketika Juan Mata yang menerima umpan terobosan Paul Pogba dilanggar kiper ketiga, Kristiansund. Penalti diberikan dan Juan Mata sendiri yang mengambil tendangan dan mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini.

Line up: De Gea (Romero), Shaw (Young), Jones (Rojo), Lindelof (Tuanzebe), Bissaka (Dalot), Matic (Pogba), McTominay (Fred), Rashford (Chong), Lingard (Mata), James (Andreas), Martial (Greenwood).

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (HR)

Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com