Pengakuan Henrikh Mkhitaryan yang Mengejutkan

Berita MUFC – Henrikh Mkhitaryan mengakui bahwa ia nyaris saja bergabung dengan Liverpool.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Dalam sebuah wawancara, Mkhitaryan mengungkapkan kesulitannya di awal bergabungnya ia di Inggris setelah diabaikan oleh Jose Mourinho. Sang pemain asal Armenia ini juga mengungkapkan kekagumannya pada Jurgen Klopp, yang membantunya berkembang sebagai pemain ketika masih bergabung di Borussia Dortmund.

“Klopp selalu duduk di samping kami bila kami tengah menghadapi masalah dengan permainan atau kehidupan. Ia adalah sosok yang sangat baik,” kata Mkhitaryan.

“Ia banyak membantuku secara khusus karena aku terlalu banyak memikirkan tentang sepak bola. Aku menganggap kekalahan sebagai beban, dan aku sangat terobsesi dengan banyaknya kesempatan yang kulewatkan.

“Ia seringali menasihatiku dengan mengatakan bahwa memang begitulah kehidupan, bahwa aku harus melepaskannya dan bila kesempatan berikutnya datang, maka aku harus berpikir dengan tepat untuk memanfaatkannya.

“Darinya aku belajar bahwa semua orang melakukan kesalahan dalam hidup, dan sungguh tak perlu merasa khawatir kala berada di lapangan. Kita harus melupakan yang tak perlu.”

Dan mengenai dirinya yang nyaris bergabung dengan Liverpool, Mkhitaryan berkata, “Aku sempat berbicara dua atau tiga kali dengan Brenda Rogers (manajer Liverpool) melalui telepon. Ia mengatakan bahwa ia sangat menginginkanku, dan bahwa aku akan berkesempatan untuk bermain dengan Luis Suarez dan Steven Gerrard.

“Separuh dari diriku sangat ingin ke sana, namun separuh lagi merasa tak yakin. Saat itu aku merasa ada jurang yang terlalu besar di Premier League untuk pemain dari liga Ukrainia. Dua minggu kemudian, Jurgen Klopp menemuiku di Dortmund.

“Aku tahu bahwa ia memiliki reputasi baik berkaitan dengan kerja samanya dengan para pemain muda. Dan setelah kami bertemu, aku merasa lebih yakin untuk bergabung dengan Dortmund. Saat itu, aku yakin telah membuat keputusan yang tepat untuk hidupku.”

Tunggu berita MU lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: www.football365.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com