Pengakuan Mengejutkan dari Robie van Persie

Berita MUFC Robie van Persie akhrinya mengungkapkan alasannya keluar dari Arsenal pada 2012 lalu. Ia mengaku terpaksa harus melakukannya karena Arsenal tak menawarkannya kontrak baru, karena menurutnya klub itu sudah lelah terhadapnya.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Van Persie mengejutkan fans Arsenal ketika ia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut ke klub rival Arsenal, Manchester United pada Agustus 2012 lalu dengan biaya transfer sebesar £24 juta.

Van Persie mengaku merupakan fans berat Manchester United ketika kecil, itulah yang menjadi dasar alasannya pindah ke United. Meski selama ini ia sama sekali tak pernah membicarakan alasannya dengan detail.

Menjelang pertandingan Arsenal melawan Burnley pada Sabtu ini, Van Persie mengaku bahwa bahwa hubungannya dengan Gunners menjadi tegang.

“Sebenarnya hubungan ini bisa disebut sebagai pernikahan. Aku berada di Arsenal selama delapan tahun, dan entah bagaimana setelah delapan tahun, ‘pernikahan’ kami tak lagi mulus, dan ‘istriku’ menjadi bosan kepadaku. Aku bisa merasakan hal itu,” kata Van Persie.

“Aku banyak bicara dengan Arsene Wenger dan Ivan Gazidis tentang kontrak baru, tapi mereka tidak menawarkanku kontrak baru, karena itu aku merasa perlu untuk mengeksplorasi opsi lainnya.”

Hengkangnya Van Persie dari Arsenal membuat para fans terkejut, mengingat penampilan Van Persie di musim sebelumnya sangat menakjubkan. Ia mencetak 44 gol dalam 57 pertandingan untuk klub dan tim negaranya.

Pemain berusia 36 tahun itu memahami kekecewaan para fans Arsenal, tapi ia sama sekali tak menyesali keputusannya pindah ke United.

“Selama tujuh tahun aku tak ingin membicarakan alasanku pindah, meski sebenarnya penting bagi semua orang untuk tahu alasan yang sebenarnya.”

Ketika itu, Manchester City dan Manchester United bersaing untuk mendapatkan Van Persie, namun setelah bicara dengan Sir Alex Ferguson, ia langsung mengambil keputusan.

“Sir Alex membuka pandanganku. Itu adalah tantangan baru untukku, dan memang itulah yang kucari.”

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

Sumber Gambar: https://www.dailymail.co.uk/

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com