Pengakuan Mengejutkan James: “Saya Nyaris Menyerah di Usia 12 Tahun!”

Berita MUFC- Penyerang sayap Manchester United, Daniel James, membuat penampilan yang mengesankan dalam debutnya di Premier League. Ia mencetak 3 gol dalam 5 laga awal. Bukan hal yang buruk, kan?

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Tetapi siapa menyangka, kita nyaris saja tak bisa melihat aksi-aksi James di Old Trafford. Pasalnya, sang pemain nyaris menyerah untuk bermain bola di usianya yang masih belia.

Hal ini diakui sendiri oleh James. Penyerang Wales itu menuturkan, betapa ia hampir saja mundur dari dunia sepakbola saat ia baru berusia 12 tahun.

Kita mungkin kini melihat ia begitu gembira saat menceploskan bola ke gawang lawan. Ia merayakannya denganpenuh gairah. Namun sayap berusia 21 tahunitu mengakui sempat tak bisa menikmati permainan sepakbola.

“Pada masa awal karier saya, ketika saya berusia 12 tahun, sebenarnya saya nyaris menyerah bermain bola,” ujar James.

“Saya tak dapat menikmati sepakbola waktu itu.”

“Saya berkata pada ibu dan ayah saya: ‘Saya lebih baik memilih bidang lain selain sepakbola. Saya tak suka kehilangan waktu bermain bersama kawan-kawan saya. Saya harus berlatih sepakbola hampir setiap malam. Pulang sekolah dan pergi berlatih. Itu membuat saya melewatkan waktu bersama kawan-kawan saya.”

“Saya lalu bertemu dengan pelatih Hull. Tetapi ia berkata: ‘Tidak, tidak. Kami pikir kamu memiliki kemampuan dan kami ingin engkau bertahan.’ Untunglah, karena hal itu, saya jadi tetap bertahan di dunia sepakbola hingga sekarang.”

Pada usia 14 tahun, James memperkuat timnas muda Wales dan berpindah posisi dari seorang striker menjadi pemain sayap.

“Ada waktunya di mana saya tak menikmati sepakbola. Tetapi saya pikir, saya telah melakukan banyak perkembangan sebagai personal setelah itu.”

“Kehilangan waktu bermain bersama teman-teman adalah pengorbanan yang harus saya berikan untuk menjadi pemain sepakbola…”

Nah, ini pelajaran untuk kita semua fans United, untuk mengejar cita-cita kita memang harus membuat pengorbanan. Terkadang prosesnya berjalan tak menyenangkan. Namun jika kita tak menyerah, insyaAllah kita pun bisa menggapai cita-cita yang kita inginkan. Seperti Daniel James…

Baca  berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: https://www.thesun.co.uk

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com