Gaji Siapakah yang Lebih Besar, Pep Guardiola atau Jose Mourinho?

Berita MUFC – France Football mengungkapkan gaji para manajer klub sepakbola dunia. Dan ternyata bos Manchester United, Jose Mourinho berada di peringkat pertama dengan gaji sebesar £24.2 pada 2016-2017. Sementara Pep Guardiola berada di urutan kelima, di bawah Marcello Lippi, Laurent Blanc, dan Carlo Ancelotti.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Apa yang membuat Jose Mourinho menerima bayaran yang dua kali lipat dari rivalnya, Pep Guardiola? Jawabannya sederhana, ia terlibat banyak iklan untuk brand besar, seperti Jaguar, BT Sport, Adidas dan Heineken. Dan semua itu membuatnya menerima £24.2 juta di semester ini, menjadikannya sebagai manajer bergaji tertinggi di dunia.

(Mourinho dalam iklan bir Heineken)

(Mourinho dalam iklan mobil Jaguar)

(Mourinho sebagai ambassador jam tangan brand Hublot)

Jumlah itu nyaris dua kali lipat gaji rivalnya, Pep Guardiola, sebesar £12.5, yang merupakan gabungan dari gajinya sebagai manajer Manchester City, bonus serta iklan.

Mourinho menerima gaji sebesar £15 per tahun di United, namun ia juga menandatangani kontrak endorsement yang sangat besar. Ia menjadi ambassador Jaguar, Heineken, jam tangan Hublot, BT Sport, Adidas, Hotel Atlantis, dan EA Sports. Dan pekerjaan sampingannya ini membuatnya menerima pemasukan yang jauh lebih besar dari Guardiola. Marcello Lippi, manajer China, pun kalah darinya, dengan gaji sebesar £20.3 juta.

Tunggu berita MU terbaru lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: www.dailymail.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com