Pra Musim: Club America 1, Manchester United 1

BeritaMUFC – Gol Juan Mata menyelamatkan Manchester United dari kekalahan dan memaksa hasil imbang 1-1 dengan Club America di pertandingan perdana Pra Musim 2018/2019.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Babak pertama, United terlihat belum in setelah masa istirahat di pertandingan perdana pra musim ini. Demi Mitchell yang biasa beroperasi di fullback kini menempati posisi penyerang kiri bertrio dengan Anthony Martial dan Juan Mata.

Walau begitu awalnya United terlihat mendominasi di lini tengah. Menit 13 tendangan kaki kanan Martial hanya membuahkan tendangan sudut setelah bola dihalau oleh kiper. Dua menit kemudian upaya Juan Mata hamir membuahkan gol, sayangnya tendangannya hanya membentur tiang. Club America sendiri tak tinggal diam dan menciptakan beberapa peluang namun hanya satu yang mengarah ke gawang dan berhasil diblok oleh kiper baru United, Lee Grant. Penutup babak pertama tendangan bebas Martial hanya melebar dari gawang.

Babak kedua, Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Joel Pereira dan Fosu-Mensah. Sementara perubahan formasi Club America ternyata merepotkan United. Martinez bahkan memilki peluang emas tapi bola berhasil diselamatkan oleh Joel Pereira.

Namun hasil imbang tanpa gol akhirnya pecah setelah sundulan Henry Martin yang lolos dari kawalan Eric Bailly dan Chris Smalling sukses tak mampu dibendung oleh Joel Pereira di menit 60.

Tertinggal ini membuat Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Tahith Chong dan Matteo Darmian menggantikan Demi Mitchell dan Anthony Martial. Juan Mata pun ditempatkan sebagai penyerang tengah.Permainan belum membaik membuat Mourinho kembali memasukkan Mason Greenwood menggantikan Luke Shaw. Masuknya Greenwood mula membuka permainan Tahith Chong yang bermain cukup baik.

Hasilnya dari umpan silang Chong sundulan Ander Herrera hanya membentur tiang tapi bola rebound dengan cepat dimanfaatkan olej Juan Mata untuk menjadi gol di menit 78.

Setelah itu United memilki beberapa peluang salah satunya dari tendangan Greenwood yang berhasil diblok oleh kiper. Masuknya Tuanzebe dan Angel Gomes tak berpengaruh banyak sehingga hasil imbang menjadi hasil yang adil buat kedua tim.

Line Up: Grant (J.Pereira); Shaw (Greenwood), Baily, Smalling, Valencia (Fosu-Mensah); Herrera, McTominay (Tuanzebe), A.Pereira, Mata (Gomes), Mirchell (Darmian), Martial (Chong)

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com