Pra Musim; Manchester United 0, SJ Earthquakes 0

BeritaMUFC – Untuk kedua kalinya Manchester United bermain imbang di tour pra-musim setelah ditahan SJ Earthquakes tanpa gol.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Babak pertama, United bermain cepat awalnya. Hanya saja banyak salah pengetian terutama lini depan yang diisi oleh Alexis Sanchez, Martial, dan Tahith Chong. Berulang kali skema permainan terhenti akibat Martial dan Chong salah menempatkan posisi untuk menerima umpan dari Sanchez, Herrera, Luke Shaw dan Andreas Pereira.

Walau begitu United juga sempat membahayakan gawang lawan lewat sundulan Eric Baily menyambut tendangan bebas Alexis Sanchez. Sayangnya bola hanya membentur mistar. Tendangan voli Luke Shaw juga hanya melambung di atas mistar. United harus kehilangan kaptennya, Antonio Valencia di menit 8 akibat cedera dan digantikan Matteo Darmian. Skil individu Alexis Sanchez, dan Martial memang merepotkan pertahanan Earthquakes namun tak mampu membawa United unggul.

Earquakes tiga kali mengancam gawang United, dua diantaranya lewat tendangan bebas namun semua berhasil ditangkap dengan baik oleh Joel Pereira. Pada babak ini pula United memiliki peluang lewat tendangan bebas Alexis Sanchez yang masih melebar, sundulan pemain muda, Jimmy Garner yang membentur pemain belakang dan tendangan Luke Shaw yang masih melebar.

Babak kedua Mourinho menggati Joel Pereira dengan kiper anyar United, Lee Grant. Selain itu Axel Tuanzebe menggantikan Chris Smalling, Timothy Fosu-Mensah menggantikan Eric Bailly, Scott McTominay menggantikan Garner dan Juan Mata menggantikan Tahith Chong,

Perubahan itu rupanya justru membuat United tertekan di babak ini. Awal-awal mereka sudah diancam oleh dua peluang, salah satunya malah sudah melewati Grant dan menuju ke gawang namun sukses diblok oleh Fosu-Mensah. Masuknya Juan Mata rupanya membuat kerja sama di lini depan membaik, tapi belum bisa menciptakan gol. Malah Lee Grant dua kali melakukan penyelamatan gemilang. Masuknya Demi Mitchell menggantikan Luke Shaw dan pemain berusia 16 tahun, Mason Greenwood rupanya belum banyak membantu. Satu-satunya peluang United yang berbahaya lewat sundulan Scott McTominay menyambut umpan silang Greenwood namun tepat dalam pelukan kiper.

United malah harus berterimakasih pada Lee Grant dan mistar gawang ketika tertekan oleh SJ Earthquakes. Masuknya Angel Gomes pun belum bisa memecah kebuntuan United yang bermain tanpa kreasi, khususnya ketika Alexis Sanchez ditarik keluar. Hasil akhir pun 0-0 tak berubah.

Line up; J. Pereira (Grant); Shaw (Mitchel), Smalliing (Tuanzebe), Bailly (Fosu-Mensah), Valencia (Darmian); A. Pereira (Gomes), Garner (McTominay), Herrera; Chong (Mata) Sanchez (Greenwood), Martial

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com