Premier League: Arsenal 1, Manchester United 3

iklan mufc agustus2

Berita MUFC – Dengan 10 pemain, Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah Arsenal 3-1. Gol United dicetak oleh Valencia dan dua gol Jesse Lingard, sementara gol Arsenal dicetak oleh Lacazzete. Paul Pogba di pertandingan ini mendapatkan kartu merah di menit 75 membuat United berjuang untuk kemenangan besar ini.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Tampil dengan line up seperti menghadapi Watford, United memulai permainan dengan manis. Menit ke-3 Paul Pogba sudah mengancam lewat sundulan kepalanya namun hanya melebar.

Tampil dengan presing yang ketat membuahkan hasil. Setelah memotong umpan dari pemain Arsenal, Antonio Valencia yang bekerja sama dengan Paul Pogba berhasil membuka gol di pertandingan ini dengan tendangannya yang gagal dihalau oleh Petrc Cech di menit 4.

Unggul 1-0 belum membuat United menghentikan pressing ketatnya. Akhirnya di menit ke-11 United menambah gol. Setelah pressing Martial berhasil merebut bola, kerja sama tiki-taka antara Lukaku, Martial, diakhiri dengan Jesse Lingard yang lolos dalam kotak penalti dengan mudah menambah keunggulan 2-0.

Unggul 2-0 United semakin percaya diri sementara Arsenal belum lepas dari tekanan hingga menit 20. Arsenal mulai tampil menyerang setelah Lacazzete memamfaatkan kemelut di depan gawang mengancam tapi bola masih mengenai kaki De Degea.

Setelah serangan berantai pun dilancarkan oleh pasukan Arsenal. Peluang demi peluang membuat David De Gea, Marcos Rojo, Chris Smalling, Nemanja Matic, dan Ashley Young jatuh bangun untuk mengamankan keunggulan 2-0 United. Tendangan Ramsey di menit 21 masih dengan mudah ditangkap oleh David De Gea.

Yang paling berbahaya ketika tendangan bebas Ozil yang mengarah ke pojok gawang namun berhasil dibaca oleh Ashley Young yang berhasil menyelamatkan gawang di menit 30. Arsenal pun semakin gencar bahkan Lacazzete hampir membuahkan hasil jika sundulannya tidak mengenai mistar gawang dan bola rebound tendangan Xhaxa hanya melebar.

Dua kali David De Gea menyelamatkan tendangan jarak jauh Bellerin dan Kolinac bahkan dia juga menyelamatkan bola berbahaya dari Romelu Lukaku yang nyaris melakukan gol bunuh diri. Alhasil United berhasil mengamankan keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Arsenal langsung menggebrak. Terlambatnya Marcos Rojo untuk melakukan jebakan offside membuat Ramsey dengan mudah memberi umpan matang Lacazzete untuk mencetak gol dan memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 di menit 49.

Arsenal semakin bersemangat sementara United semakin tertekan. Walau begitu United sempat memiliki peluang emas ketika Jesse Lingard lolos dari jebakan offside namun tendangannya membentur tangan Cech sebelum bola membentur tiang gawang.

Menit 56 Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan Lacazzete berhasil diblok oleh David De Gea, Alexis yang menyambut bola rebound berhasil kembali diblok oleh De Gea dengan kakinya.

Penyelamatan David De Gea itu menjadi krusial. Di menit 63, lewat serangan balik, Paul Pogba berhasil meloloskan diri di sisi kanan dan memberikan umpan tarik yang disambut oleh Jesse Lingard untuk membawa United unggul menjadi 3-1.

Keunggulan 3-1 ini membuat tekanan United semakin berkurang. Mereka mulai kembali mengimbangi permainan Arsenal, sementara David De Gea kembali menjadi penyelamat dengan menghalau tendangan Alexis Sanchez di menit 65. Tapi di menit 74, United mendapat musibah dengan terkena kartu merahnya Paul Pogba akibat menginjak Bellerin.

Bermain dengan 10 pemain membuat United tampil bertahan total sementara Arsenal tampil full menyerang. Dua kali Danny Welbeck nyaris membobol gawang United jika tendangannya tidak dihalau oleh De Gea dan sundulannya melebar.

Pertandingan pun memanas dengan semakin bertahannya United. Lukaku sempat memiliki peluang namun dia dijatuhkan oleh Koschielny dan hanya mendapatkan kartu kuning walau ketika itu dia merupakan pertahanan terakhir. Ketatnya pertahanan United membuat pemain Arsenal frustasi dan walau diberi tambahan waktu 5 menit, mereka tetap gagal mencetak gol. Hasil akhir pun 3-1 untuk United.

Line Up: De Gea, Young (Rashford), Rojo, Smalling, Lindelof, Valencia, Matic, Pogba, Martial (Herrera), Lingard (Darmian), Lukaku: Cadangan: Romero, Blind, McTominay, Mata,

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com