Premier League: Bournemouth 0, Manchester United 2

Berita MUFC – Setelah mengalami kekalahan lawan WBA, Manchester United membayarnya dengan mengalahkan tuan rumah Bournemouth 2-0. Gol United dicetak oleh Chris Smalling dan Romelu Lukaku.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Babak pertama United yang mengubah line up pemain berusaha menyerang lewat sisi kiri yang diisi oleh Anthony Martial, sementara kubu tuan rumah mencari celah serangan dari lini kedua mencoba memanfaatkan absennya Nemanja Matic.

Menit 11 Bournemouth mengancam gawang lewat Ibe yang tendangannya melebar. Peluang itu kemudian dibalas oleh Rashford yang lewat aksi individunya di sisi kanan diakhiri dengan tendangan keras yang berhasil diblok oleh Begovic.

United akhirnya unggul di menit 28. Umpan terobosan Herrera pada Lingard diakhiri umpan ke depan gawang yang disambut oleh Chris Smalling untuk membuka gol di pertandingan ini.

Tertinggal Bournemout mencoba menyerang tapi ketatnya pertahanan United sempat membuat mereka kesulitan untuk mencari peluang. Akhirnya mereka punya peluang dari Ryan Frazer tapi tendangannya berhasil diblok oleh David De Gea. Menit-menit akhir eks United, Joshua King juga harus membuat David De Gea menyelamatkan gawangnya, sementara peluang Simon Francis diblok leh Fellaini. Babak pertama 1-0 untuk United.

Babak kedua, tuan rumah menekan dengan mengandalkan kecepatan Joshua King yang kerap merepotkan pertahanan United. Keadaan itu memaksa Jose Mourinho memasukkan Romelu Lukaku menggantikan Jesse Lingard.

Pergantian tersebut rupanya membuahkan hasil Lewat serangan balik yang rapi umpan terobosan Paul Pogba sukses dimanfaatkan oleh Romelu Lukaku untuk menggandakan keunggulan United menjadi 2-0 di menit 70.

Keunggulan itu menambah kepercayaan diri para pemain United yang mulai menguasai permainan. Peluang demi peluang pun didapat namun tak ada yang membuahkan gol. Guna mempersiapkan diri di semifinal Piala FA, Mourinho kemudian mengganti Paul Pogba dan memainkan Daley Blind sebagai gelandang.

Permainan United masih sering mengancam gawang, sayangnya masih gagal dimafaatkan menjadi gol ketiga hingga pertandingan berakhir.

Line up: De Gea, Shaw, Jones, Smalling, Darmian, Herrera (Matic), Pogba (Blind), Fellaini, Martial, Lingard (Lukaku), Rashford. Cadangan: J. Pereira, Bailly, McTominay, Sanchez,

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com