Premier League: Brighton 1, Manchester United 0

Berita MUFC – Manchester United kembali menelan kekalahan di ajang Premier League. Kali ini United harus takluk 1-0 atas tuan rumah Brighton.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Kurang koordinasi dan banyak melakukan salah umpan membuat penampilan United kurang begitu baik pada pertandingan kali ini. Menit 3 sebenarnya United sudah mencetak gol namun Fellaini yang menyambut tendangan bebas Marcus Rashford sudah berada dalam posisi offside.

Setelah itu tuan rumah cukup mengimbangi dan menghentikan kreasi lini tengah United. Paul Pogba berulang kali salah melakukan umpan demikian pula Ashley Young, Anthony Martial, Juan Mata, dan Marcus Rashford yang selalu salah pengertian dengan rekan-rekannya.

Babak pertama United harus berterima kasih pada penjaga gawang David De Gea yang tiga kali melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan jarak jauh Murray di menit 20, tendangan jarak jauh Izquerdo di menit 28, dan tendangan jarak dekat Gross. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Babak kedua, United mulai mengembangkan permainan dengan mengancam gawang tuan rumah. Tendangan Paul Pogba sempat mengancam tapi berhasil ditangkap oleh kiper Brighton, Ryan. Tuan rumah pun membalas dengan peluang Knockaert namun kembali diselamatkan De Gea.

Asyik menyerang United justru kecolongan. Memanfaatkan bola rebound Gross berhasil memasukkan bola ke gawang setelah sebelumnya bola diblok oleh Marcos Rojo. Teknologi akhirnya berbunyi dan bola dinyatakan masuk ke gawang di menit 58.

Tertinggal 0-1 United melakukan serangan bergelombang. Sayangnya United tampak kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti sehingga banyak mengandalkan tendangan-tendangan jarak jauh dari Martial, Pogba, Rashford, dan pemain pengganti Lingard, namun hanya dua yang mengarah ke gawang dan diselamatkan oleh Ryan.

United akhirnya main dengan 1 bek tengah setelah Rojo ditarik keluar dan digantikan oleh McTominay untuk menambah daya gedor serangan. Sayangnya peluang mereka buntu dan tak berhasil mendapatkan gol untuk menyamakan kedudukan.

Line up: De Gea, Young, Rojo (McTominay), Smalling, Darmian (Shaw), Matic, Fellaini (Lingard), Pogba, Mata, Martial, Rashford. Cadangan: Romero, Baiily, Lindelof, Herrera

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com