Premier League: Chelsea 1, Manchester United 0

Berita MUFC – Manchester United mengalami kekalahan keduanya musim ini setelah takluk 1-0 dari tuan rumah Chelsea. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Alvaro Morata di babak kedua.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Jose Mourinho memainkan formasi seperti United menghadapi Tottenham Hotspurs. Menit awal tuan rumah langsung menekan lewat tendangan Kante yang mampu ditangkap oleh De Gea. Menit ke-7 Phil Jones sempat melakukan gol bunuh diri namun dianulir wasit karena Morata sudah melanggarnya terlebih dahulu.

Semenit kemudian giliran Rashford yang mengancam gawang Chelsea, tapi sundulan Rashford menerima umpan Ashley Young masih melambung jauh. Chelsea kemudian menekan lewat Bakayoko dua kali yang tak menemui sasaran. Serangan balasan kembali ditampilkan United kali ini tendangan jarak jauh Lukaku masih bisa diselamatkan oleh Courtis.

Chelsea mengancam lewat Hazard tapi berhasil diblok De Gea, bola rebound Fabregas juga hanya membentur jala samping. Saling serang dilakukan kedua tim membuat tempo permainan memanas. Sayangnya kedua tim gagal membuahkan gol, baik dari peluang Antonio Valencia yang memberikan umpan silang yang gagal dimanfaatkan oleh pemain United, maupun dari Chelsea melalui Zappacosta dan Christensen. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua Chelsea banyak menekan pertahanan United. Menit 54 Hazard memiliki peluang emas tapi berhasil diselamatkan De Gea, namun semenit kemudiian tandukan Alvaro Morata yang tak terkawal akhirnya memecah kebuntuan pada pertandingan ini.

Tertinggal 1-0, Mourinho dipaksa mengubah formasi dengan memasukkan Marouane Fellaini dan Anthony Martial. Tapi Chelsea masih menekan dan memiliki beberapa peluang dari Bakayoko dan Hazard.

Serangan bergelombang United di menit 80 pun dimulai. Tapi dua peluang dari Marcus Rashford tak menemui sasaran. Peluang emas di menit-menit akhir di dapat Fellaini tapi secara luar biasa Courtis menyelamatkan gawangnya. Tendangan bebas Rashford pun masih tak menemui sasaran dan menutup peluang United di pertandingan ini

Line Up: De Gea, Jones (Martial), Smalling, Bailly, Young (Lingard), Matic, Herrera, Valencia, Mkhitaryan (Fellaini), Rashford, Lukaku. Cadangan: Romero, Blind, Darmian, McTominay

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com