Premier League: Crystal Palace 2, Manchester United 3

Berita MUFC – Sempat tertinggal 0-2 lewat gol Townsend dan van Aanholt, gol Chris Smalling, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 kemenangan Manchester United atas tuan rumah Crystal Palace di ajang Premier League.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


United bermain dengan peforma buruk di babak pertama. Salah menjadi kebiasaan buruk United dalam menguasai permainan. Walau begitu mereka sempat membuka peluang lewat sundulan Alexis Sanchez setelah menerima bola loob dari Jesse Lingard, namun ruangnya sukses ditutup oleh Hennessey.

Palace kemudian membalas lewat peluang tendangan balik Tomkins namun hanya melebar dari gawang David De Gea. Performa buruk United membuat mereka harus ektra keras untuk membantu pertahanan yang digalang oleh Chris Smalling dan Victor Lindelof yang mulai kedodoran.

Akhirnya di menit 11 United harus kecolongan lewat Andros Townsend setelah menerima sodoran bola dari Benteke. Tendangannya membentur Lindelof sebelum masuk ke gawang David De Gea.

Setelah itu United kemudian melakukan penguasaan bola namun hampir selalu gagal untuk masuk ke dalam kotak akibat dari kurang kompaknya koordinasi pemain yang berulang kali melakukan kesalahan passing. Hanya tendangan Jesse Lingard yang masih melebar peluang United di babak pertama.

Di babak kedua, United melakukan perubahan dengan memasukkan Marcus Rashford menggantikan Scott McTominay. United tampil menyerang namun justru harus kecolongan kembali lewat gol van Aanholt memanfaatkan tidak siapnya pemain United dalam menutup bola mati dari Palace di menit 48.

Tertinggal 2-0, United mulai melakukan serangan frontal, tendangan Pogba masih mengarah pada Hannessey, sementara peluang Smalling memanfaatkan sepak pojok Rashford masih melebar.

United akhirnya memperkecil ketinggalan lewat sundulan Chris Smalling yang menyambut umpan silang Antonio Valencia di menit 55.

Masih ada peluang, United terus bekerja keras untuk menyamakan kedudukan.Benteke sempat mengancam gawang United namun ketatnya pertahanan dari Lindelof membuat penyerang asal Belgia itu gagal menyelesaikan peluang. Jose Mourinho kemudian melakukan dua pergantian dengan memasukkan Luke Shaw dan Juan Mata menggantikan Ashley Young dan Antonio Valencia.

Perubahan formasi ini membuat United semakin dominan untuk menggempur pertahanan kuat Palace. Peluang didapat ketika tendangan Nemanja Matic berhasil diselamatkan oleh Benteke di atas garis gawang.

Kerja keras United membuahkan hasil ketika di menit 76 tendangan dari luar kotak penalti Alexis Sanchez membentur mistar gawang. Bola rebound segera diterima oleh Romelu Lukaku dan dengan sedikit tipuan, tendangannya berhasil menerobos kumpulan pemain Palace dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hasil ini imbang bukan dicari kedua tim, Palace hampir menyamakan kedudukan lewat Benteke tapi penyelamatan gemilang David De Gea tak membiarkan Palace kembali unggul. Sempat mengendurkan serangan United tak mau hasil imbang mencoba mencari peruntungan di menit-menit akhir pertandingan.

Di masa injury time, tendangan Paul Pogba masih diblok oleh pemain belakang. Bola jatuh ke kaki Nemanja Matic dan melakukan tendangan canon ball yang mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dibendung oleh Hennessey. United pun berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 di menit-menit akhir pertandingan.

Line Up: De Gea, Young (Shaw), Smalling, Lindelof, Valencia (Mata), Matic, McTominay (Rashford), Pogba, Lingard, Alexis,  Lukaku Cadangan: J. Pereirra, Bailly, Darmian, Carrick

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com