Premier League: Everton 0, Manchester United 2

banner mufc agustus1

Berita MUFC – Gol Anthony Martial dan Jesse Lingard akhirnya membawa Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Everton.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Babak pertama tak ada yang istimewa dari kedua tim. Tak ada serangan yang mengarah ke gawang  dari Wayne Rooney cs maupun United. Semua berkat pertahanan kedua tim yang sangat kuat.

Lebih banyak bermain di tengah membuat permainan cenderung membosankan. Walau begitu Everton sempat mengancam ketika Niase lolos dalam kotak penalti, tapi tendangannya berhasil diblok oleh Marcos Rojo.

Berulang kali United menerobos dalam kotak baik lewat Martial, Herrera, Lingard, maupun Paul Pogba namun peluang mereka hanya melebar atau melambung.  Hingga babak pertama hanya bermain imbang 0-0.

Di babak kedua, baru United memperlihatkan permainan sebenanrnya. Mereka kemudian mengurung pertahanan Everton dan dimulai dari tendangan Juan Mata yang dihalau oleh kiper Everton, Pickford. Setelah itu berturut-turut lewat tusukan sebelah kiri United memiliki peluang lewat Herrera yang gagal menyambut umpan silang Luke Shaw, dan Anthony Martial yang terlambat menyambut umpan dari Paul Pogba. Tendangan jarak jauh Juan Mata juga sempat membentur tiang gawang.

Menit 57 gol yang dinantikan akhirnya datang juga. Setelah Wayne Rooney salah memberi umpan, Juan Mata kemudian membawa bola dan memberikannya pada Paul Pogba. Pogba kemudian menyodorkan bola pada Martial yang mengakhiri dengan sontekan dari luar kotak penalti ke arah pojok tiang jauh yang tak dapat dihalau oleh Pickford.

Unggul 1-0 membuat United justru semakin menguasai permainan. Aksi individu Paul Pogba merepotkan pertahanan Everton dan tendangan kerasnya sayang berhasil diblok oleh Pickford.

Setelah lama menguasai permainan di menit 70, Everton mulai keluar menyerang. Sundulan Niasse mengancam tapi masih melebar dari gawang. Selama 10 menit Everton menguasai permainan dan berulang kali merepotkan pertahanan United.

Namun justru United yang menambah keunggulan. Mendapatkan bola dari Paul Pogba, Jesse Lingard dengan aksi individunya kemudian melepaskan tendangan melengkung yang mengarah tiang jauh dan tak dapat dijangkau oleh Pickford. Sepintas gol ini mirip dengan gol Martial membuat United unggul 2-0 di menit 81.

Tertinggal 0-2 Everton menjadi panas. Pelanggaran-pelanggaran membuat pemain United kerepotan untuk mengembangkan permainan di sisa waktu. Mourinho kemudian mengganti pemain dengan bertahan dari lini tengah. Alhasil 2-0 pun berhasil diamankan oleh United.

Line Up: De Gea, Lindelof, Rojo, Lindelof, Shaw, Matic. Pogba, Herrera, Lingard (Blind), Mata (Tuanzebe), Martial (Rashford)  Cadangan: Romero, Smalling, Darmian, Mkhitaryan

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com