Premier League: Manchester City 2, Manchester United 3

Berita MUFC – Sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, Manchester United berhasil menunda perayaan gelar Manchester City dengan membalikkan keadaan menjadi 3-2 di babak kedua. Gol Kompany dan Gundongan di babak pertama berhasil disamakan Paul Pogba dengan dua golnya sebelum penentu kemenangan dicetak oleh Chris Smalling.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Babak pertama United seperti tak berdaya menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. Walau sebenarnya Manchester City awalnya tak mengancam tapi Vincent Kompany berhasil membuka gol dulu menyambut sepak pojok di menit 25.

Keunggulan itu membuat City di atas angin dan mulai membahayakan gawang United. Menit ke-31 bermula dari tendangan David De Gea yang justru mengarah ke Sane, membuat Gundongan sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

United semakin tak berdaya dan tak mampu mengancam gawang City sekalipun sementara City berulang kali memiliki peluang dari Gundongan dan Sterling namun gagal memperbesar keunggulan mereka di babak pertama.

Pada babak kedua, United mulai mengubah permainan. Paul Pogba mengancam di awal-awal dengan tendangannya yang masih mudah ditangkap Ederson.

Namun menit 53, aksi Alexis Sanchez diakhiri umpan silang ke Herrera yang memberi umpan dengan dada mengarah pada Paul Pogba yang dengan tenang menaklukkan Ederson mengubah skor menjadi 2-1.

United semakin percaya diri, hanya selang dua menit Paul Pogba sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan kepalanya setelah menerima umpan matang Alexis Sanchez kembali menaklukkan Ederson.

Hasil 2-2 membuat pertandingan kembali memanas dan sering kali terjadi pertengkaran antara kedua kubu di pertandingan ini.  Lingard dan Gundongan memiliki peluang untuk mengubah skor tapi tak memenuhi sasaran.

Menit 69 akhirnya gol kemenangan United datang juga. Tendangan bebas Alexis Sanchez sukses diterima oleh Chris Smalling untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Unggul 3-2 membuat United mulai fokus dalam bertahan. Masuknya Aguero dan Bruyne membuat serangan City semakin tajam. Aguero memiliki peluang lewat sundulannya namun David De Gea sukses menyelamatkan gawangnya. Beberapa menit kemudian giliran Otamendi yang memiliki peluang emas namun bola hanya membentur tiang sebelum diselamatkan oleh De Gea. Hasil pertandingan pun tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Line up: De Gea, Young, Smalling, Bailly, Valencia, Matic, Herrera (Lindelof), Pogba, Alexis (Rashford), Lingard, (McTominay), Lukaku Cadangan: J. Pereira, Rojo, Mata, Martial

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com