Premier League: Manchester United 1, Brighton 0

iklan mufc agustus2

Berita MUFC – Manchester United berhasil mengalahkan tamunya, Brighton dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan United dicetak oleh Ashley Young yang tendangannya membentur Lewis Dunk sebelum masuk ke gawang.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Awal permainan, United ditekan oleh tim tamu. Menit 12 umpan matang Bruno untuk Gross dengan baik berhasil dipotong oleh David De Gea. United mencoba tampil menyerang melalui dua sisi sayap terutama lewat Ashley Young dan Antonio Valencia. Baru di menit 35 United memiliki peluang lewat sundulan kepala Lukaku menyambut umpan silang Antonio Valencia yang sayangnya masih melebar.

Walau aktif menyerang, United tampak kesulitan membongkar pertahanan Brighton. Rashford dan Martial belum bisa menciptakan peluang yang berarti. Di menit 45 peluang emas kembali tercipta ketika umpan silang Valencia disambut sundulan Lukaku, sayang bola diblok penjaga gawang Mathew Williams. Bahkan bola rebound Paul Pogba dari jarak dekat juga dibloknya. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Babak kedua United terus menggempur pertahanan Brighton. Menit 50 tendangan back hell nyaris membuka gol namun tak menemui sasaran. United pun terus berusaha untuk mencetak gol namun tak kunjung mendapatkan hasil.

Akhirnya di menit 66 gol tercipta. Bola liar hasil sepak pojok diterima oleh Ashley Young yang kemudian melepaskan tendangan kaki kirinya. Bola membentur kaki Lewis Dunk dan menukit ke pojok gawang. 1-0 buat United.

Unggul 1-0 Mourinho kemudian mengubah formasi dengan memasukkan Mkhitaryan dan Fellaini menyusu Ibrahimovic yang sudah masuk terlebih dahulu. Zlatan Ibrahimovic bermain cukup baik dan mencipatakan dua peluang lewat tendangan jarak jauhnya namun tak menambah keunggulan United.

United pun berusaha untuk memenangkan pertandingan ini dan bermain aman. Mereka berhasil mengamankan keunggulan 1-0 ini dan masih menempati posisi dua Premier League.

Line Up: De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Valencia, Matic, Pogba, Martial (Mkhitaryan), Mata (Ibrahimovic), Rashford (Fellaini, Lukaku: Cadangan: Romero, Rojo, Herrera, McTominay,

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com