Premier League: Manchester United 1, Manchester City 2

Berita MUFC – Manchester United akhirnya mengalami kekalahan pertamanya di Old Trafford setelah takluk 2-1 dari tim tetangganya, Manchester City. Dengan kekalahan ini, jarak United dan City pun semakin menjauh dengan selisih 11 poin.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Partai derby di Old Trafford di mulai dengan lebih dominannya Manchester City di lapangan dengan menekan pertahanan United. Pertandingan pun memanas seperti yang diperkirakan Jose Mourinho sebelumnya di mana pemain Manchester City yang mudah terjatuh khususnya di dalam kotak penalti.

Hal ini menyebabkan sering kali kedua tim terlibat pertengkaran dan adu mulut di pertandingan ini. Di menit 16, City baru memiliki peluang di pertandingan ini lewat Sterling yang dengan mudah ditangkap oleh De Gea. Semenit kemudian giliran tembakan Jesus yang berhasil diblok oleh De Gea.

United masih berusaha untuk melancarkan serangan balik namun selalu gagal malah City memiliki peluang emas di menit 31 dan lagi-lagi digagalkan oleh De Gea, Ketatnya pertahanan yang digalang Marcos Rojo membuat City kesulitan untuk melepas tembakan.

Sayang di menit 41, City berhasil mencuri gol. Tendangan sudut City terkena Lukaku yang justru mengarahkan kepada David Silva yang dengan sekali sontek menaklukkan David De Gea di pertandingan ini.

Tertinggal 0-1 membuat United mulai bangkit mengembangkan permainan. Dengan aksi individunya Martial mengancam lewat tendangannya yang masih terlalu lemah untuk merobek gawang City. Namun di masa perpanjangan waktu babak pertama, United sukses menyamakan kedudukan.

Umpan silang Anthony Martial dari sisi kiri gagal diantisipasi oleh pemain bertahan City dan Marcus Rashford yang bebas dengan tenang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua Jose Mourinho memasukkan Victor Lindelof menggantikan Marcos Rojo yang mengalami cedera. Kali ini kedua tim bermain terbuka. United langsung menekan lewat Jesse Lingard namun bola gagal digapai oleh Marcus Rashford.

Pada saat asyik menyerang, United malah kecolongan di menit 51. Lewat tendangan bebas, Romelu Lukaku mencoba membuang bola namun bola malah membentur Chris Smalling dan mengarah pada Otamendi yang bebas dan dengan mudah menaklukkan David De Gea.

Tertinggal 1-2 membuat United mau tidak mau harus tampil menyerang, tapi kehilangan Paul Pogba rupanya mempengaruhi lini tengah United. United hanya menyerang dari sayap yang diisi oleh Rashford dan Martial. Sementara City mengancam lewat serangan balik.

Tendangan bebas Rashford masih melambung, sementara De Gea berhasil memblok tendangan dari Kevin De Bruyne. Masuknya Zlatan Ibrahimovic membuat United tampil dengan 4 penyerang. Tendangan keras Rashford sempat mengancam tapi bola berhasil diblok Ederson.

United nyaris menyamakan kedudukan ketika umpan Martial berhasil disambut oleh Lukaku, namun tendangannya mengenai wajah kiper City, Ederson. Bola rebound dari Juan Mata yang masuk menggantikan Herrera juga berhasil dibloknya. Memainkan tempo, pemain City sukses bermain di pojok lapangan membuat United gagal untuk mengembangkan permainan. Alhasil United mengalami kekalahan pertamanya di Old Trafford musim ini.

Line Up: De Gea, Young, Rojo (Lindelof), Smalling, Valencia, Matic, Herrera (Mata), Martial, Lingard (Ibrahimovic), Rashford, Lukaku: Cadangan: Romero, Jones, Shaw, McTominay

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com