Premier League: Manchester United 2, Chelsea 1

Berita MUFC – Sempat tertinggal lewat gol Willian, Manchester United akhirnya sukses membalikkan keadaan lewat gol Romelu Lukaku dan Jesse Lingard untuk mengalahkan Chelsea 2-1 di Old Trafford.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Walau bermain di Old Trafford rupanya Chelsea bermain tanpa beban dan mampu menekan United di awal-awal pertandingan. Peluang langsung di dapat ketika tendangan Morata yang menyambut umpan silang Alonso mengenai tiang gawang.

Setelah itu Chelsea lebih banyak menekan lewat Alvaro Morata, Willian, dan Moses. Lini pertahanan United harus berjuang keras untuk menutup lini tengah Chelsea dengan McTominay yang diberi tugas khusus untuk mengawal Eden Hazard.

United baru lepas tekanan di menit 20 dan mulai merepotkan pertahanan Chelsea lewat aksi Anthony Martial. Sodoran Martial membuat United memiliki peluang, sayangnya posisi badan Alexis Sanchez masih kurang sempurna sehingga tendangannya terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh Courtis.

Sayangnya di menit 32, lewat serangan balik, Wilian yang lolos dari jebakan offside sukses menaklukkan David De Gea membuat publik Old Trafford terdiam.

Tertinggal, United kemudian mulai menekan secara perlahan dan hanya dalam waktu tempt delapan menit, United sukses menyamakan kedudukan lewat Romelu Lukaku setelah umpan satu sentuhan, Matic, Sanchez, diakhiri sodoran bola dari Martial membuat Lukaku mencetak gol ke-13 di Premier League musim ini. Keadaan ini bertahan hingga babak pertama berakhir,

Di babak kedua, United kini yang lebih menekan sementara Chelsea sesekali melakukan serangan berbahaya. Tendangan Dany Drinkwater sempat mengancam gawang De Gea yang sempat melakukan blunder akibat terkena silau matahari, untunglah bola rebound segera dibuang oleh Valencia.

Di babak kedua ini, Martial seperti kurang menyatu dengan tim dan sering kehilangan bola. Tidak mau kecolongan Jose Mourinho kemudian menggantinya dengan Jesse Lingard. Rupanya keputusan yang tepat karena permainan United menjadi lebih hidup. Peluang tendangan overhead Lukaku kembali mengancam dan memaksa Courtis melakukan penyelamatan gemilang.

Publik Old Trafford akhirnya bersorak gembira ketika umpan silang Romelu Lukaku dari sisi kanan sukses diterima dengan sundulan kepala oleh Jesse Lingard untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit 75.

Kesuksesan ini membuat United semakin percaya diri sementara Chelsea mulai mengeluarkan pergantian dengan memainkan pemain yang bertipe menyerang. Mourinho kemudian demi mengamankan kemenangan segera memasukkan Eric Bailly untuk menggantikan Alexis Sanchez guna mengantisipasi bola atas terutama setelah masuknya Oliver Giroud. Akhirnya United sukses mempertahankan kemenangan ini.

Line Up: De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Young, Matic, Pogba, McTominay, Sanchez  (Bailly), Martial (Lingard), Lukaku  Cadangan: J. Pereira, Shaw, Carrick, Mata, Rashford

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com