Premier League: Manchester United 2, Huddersfield 0

banner mufc agustus1

Berita MUFC – Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk tamunya, Huddersfield 2-0 di Old Trafford. Kedua gol United dicetak oleh Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Merombak starting eleven United menguasai bola dari awal. Berbeda ketika menghadapi Spurs kali ini lini tengah United tampil dominan, bahkan di menit 11 aksi solorun Lingard hampir membuat fans United bersorak jika tendangannya tak ditangkap oleh kiper Hudderfield, Lossl.

Menit 11 kembali United mengancam lewat Chris Smalling menyamut tendangan bebas Juan Mata sayang kembali dihalau oleh Lossl. Para pemain United tampak protes keras ketika Scott McTominay dilanggar keras oleh Kongolo dalam kotak tapi wasit tak menganggap itu pelanggaran.

Menit 27 kali Alexis Sanchez yang mencoba menaklukkan Lossl, sayang tendangan jarak jauhnya masih diblok oleh kiper tersebut. Jesse Lingard juga sempat lolos dari offside dalam kotak, tapi tak ada ruang untuk menembak karena Lossl sudah menutupnya. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, United masih saja menekan dari awal. Dua kali percobaan dari Alexis Sanchez dan Juan Mata tendangan mereka masih diblok oleh pemain belakang Huddersfield yang bermain disiplin.

Akhirnya United memecah kebuntuan di menit 55. Bermula umpan matang Nemanja Matic membuat Juan Mata bebas di sisi kiri. Umpan silangnya akhirnya disambut oleh Romelu Lukaku yang tak bisa dihalau oleh Lossl.

Unggul 1-0, United semakin percaya diri untuk menguasai bola. Namun belum bisa menambah keunggulan. Paul Pogba kemudian dimasukkan menggantikan Jesse Lingard. Lini tengah United pun semakin kuat.

Menit 67, umpan Mata pada Alexis Sanchez membuat pemain nomor punggung 7 itu harus dilanggar dalam kotak penalti oleh Hefele. Penalti diberikan dan Alexis Sanchez dipercaya menjadi algojo. Tendangannya berhasil diblok oleh Lossl, namun bola rebound mengarah padanya dan sukses menjadi gol pertamanya di United.

Unggul 2-0 akhirnya United bermain santai dan sabar. Marcus Rashford kemudian dimasukkan menggantikan Juan Mata dan Anthony Martial menggantikan Romelu Lukaku. United yang terus menguasai permainan membuat Huddersfield tak bisa mengembangkan permainan. Hingga babak kedua berakhir hasil 2-0 tak berubah.

Line Up: De Gea, Shaw, Smalling, Rojo, Valencia, Matic, McTominay, Lingard (Pogba), Mata (Rashford), Alexis, Lukaku (Martial) Cadangan: Romero, Lindelof, Young, Carrick

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com