Premier League: Manchester United 2, Liverpool 1

Berita MUFC – Manchester United memenangkan partai ke-200 antara Manchester United menghadapi Liverpool dengan skor 2-1. Dua gol Marcus Rashford hanya bisa dibalas oleh gol bunuh diri Eric Bailly.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Awal permainan kedua tim bermain dengan presure ketat membuat permainan berkutat di lini tengah. Tak ada serangan berbahaya dari kedua tim di 10 menit awal.

United yang tampil sabar akhirnya membuahkan hasil terlebih dahulu. Umpan panjang De Gea disambut sundulan Lukaku yang memaksa adu lari antara Rashford dan Alexander-Arndold. Marcus Rashford berhasil menguasai bola, dengan gerak tipu yang manis dia memperdaya Alexander Arnold diakhiri dengan tendangan keras ke tiang jauh yang tak terjangkau oleh Karius. United unggul 1-0 di menit ke-14.

Keunggulan ini membuat United semakin bersemangat sementara Liverpool juga mulai menekan pertahanan United lewat bola-bola silang, tapi ketatnya pertahanan United yang digalang Eric Bailly dan Chris Smalling membuat bola mereka tak ada yang menemui sasaran. Satu yang membahayakan ketika Van Dijk lepas dari kawalan tapi bola hanya melebar.

United malah kembali menambah keunggulan di menit 24. Lukaku yang menguasai bola memberikan bola ke Juan Mata. Bola gagal dikuasai tapi bola liar segera disambut oleh Marcus Rashford dengan tendangan kerasnya yang kembali merobek jala Liverpool.

Setelah itu Liverpool mencoba memperkecil ketinggalan melalui aksi-aksi individunya tapi terbentur tembok tebal pertahanan United sehingga mau tidak mau mereka hanya melepaskan tembakan jarak jauh atau bola silang yang semua masih bisa diatasi oleh De Gea. United juga masih berpeluang menambah keunggulan jika tendangan overhead Juan Mata tidak melebar dari gawang. Babak pertama kedudukan 2-0 untuk United.

Babak kedua, United lebih fokus ke lini pertahanan dengan menutup gerakan M Salah dan Mane. Itu membuat Liverpool mengurung pertahanan United yang sangat kokoh sepanjang babak kedua ini. Ketatnya pertahanan United membuat pemain Liverpool hampir kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti.

United sendiri masih mengandalkan serangan balik dan cukup merepotkan pertahanan Liverpool dengan kecepatan Rashford, Mata, Lukaku dan Sanchez. Liverpool yang terus menekan akhirnya mendapatkan angin segar ketika Eric Bailly melakukan gol bunuh diri setelah mencoba memotong umpan silang Mane.

Kedudukan 2-1 ini membuat Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Fellaini menggantikan Rashford. Lini tengah United semakin kuat dan Fellaini sukses membantu pertahanan United lewat lini tengah. Liverpool yang terus menekan tetap gagal melakukan tembakan ke gawang sehingga peluang-peluang mereka hanya melebar, atau menghasilkan tendangan pojok karena membentur para pertahanan United.

Setelah lama ditekan, United sukses mempertahankan keunggulan dan membuat jarak menjadi 5 poin dan berada di peringkat ke-2.

Line up: De Gea, Young, Smalling, Bailly, Valencia, Matic, McTominay, Mata (Lingard), Sanchez (Darmian), Rashford (Fellaini), Lukaku Cadangan: Romero, Lindelof, Shaw, Carrick

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com