Premier League: Manchester United 2, Middlesbrough 1

BeritaMUFC.com Manchester United meraih kemenangan dramatis setelah mencetak dua gol hanya dalam waktu satu menit untuk membalikkan keadaan menghadapi Middlesbrough. Mereka tertinggal 0-1 lewat gol Green Leadbitter, namun berhasil balikkan keadaan lewat gol dua pemain Perancis, Anthony Martial di menit 85 dan Paul Pogba di menit 86.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Di babak pertama Middlesbrough justru mengancam gawang United. Lewat serangan balik cepat mereka justru melakukan tembakan pertama, beruntung tendangan Traore masih melebar. Baru di menit ke-7 United memiliki peluang lewat Fellaini namun sundulannya menyambut sepak pojok Mkhitaryan tepat dalam pelukan penjaga gawang eks United, Victor Valdes.

Martial yang baru-baru ini dikritik oleh Jose Mourinho bermain cukup baik di babak pertama. Menit ke-10 tusukannya ke dalam kotak masih gagal dimaksimalkan Zlatan Ibrahimovic. Peluang emas dan gol indah nyaris terjadi. Di menit ke-14 tendangan akrobatik Paul Pogba menyambut umpan Mkhitaryan hanya membentur tiang gawang.

Middlesbrough pun tak tinggal diam. 4 menit kemudian giliran tendangan friend mengancam gawang De Gea, namun berhasil diblok Fellaini. United menguasai permainan terus mengancam gawang Valdes. Tendangan bebas Pogba masih melambung sementara tembakan Mkhitaryan masih tepat dipelukan Valdes.

Martial dengan aksi individunya tampak merepotkan pertahanan Middlesbrough. Bahkan tendangannya sempat membentur mistar gawang. Akhirnya aksi Martial membuahkan hasil. Umpan silangnya disambut oleh Ibrahimovic dan membuahkan gol, namun wasit menganulir karena menganggap Ibra melakukan pelanggaran dengan menganggkat kaki terlalu tinggi. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua, United tetap menguasai permainan. Baru 6 menit berjalan Zlatan Ibrahimovic mengancam gawang The Borro lewat tendangan jarak dekat namun diblok oleh Valdes. Setelah itu tendangan akrobatik Pogba kembali diperlihatkannya namun masih melebar. Masuknya Juan Mata di menit 64 menambah daya dobrak United. Martial kembali melepaskan tembakan yang lagi-lagi digagalkan oleh Valdes.

Asyik menyerang, United justru kecolongan di menit 67. Umpan dari Negredo akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Green Leadbitter. Tertinggal 0-1 United langsung lebih menekan namun peluang Ibrahimovic kembali digagalkan oleh Valdes. Keadaan itu memaksa Jose Mourinho memasukkan Marcus Rashford menggantikan Chris Smalling.

Ander Herrera diplot menjadi bek tengah dengan sesekali menyerang membuat daya dobrak United makin bertambah tapi Valdes tampaknya ingin membuktikan bahwa United salah membuangnya. Dia kembali menyelamatkan peluang dari Rashford dan Martial.

10 Menit terakhir United melakukan serangan frontal. Martial yang sebelumnya mengalami cedera mendapatkan bola dari sundulan Ibrahimovic berhasil memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 85 dengan tendangan kerasnya.

Imbang 1-1 bukan hasil yang dicari United. Mereka terus menyerang dan selisih satu menit setelah gol penyelamat, umpan Juan Mata berhasil dimanfaatkan oleh Paul Pogba dengan sundulan untuk menyamakan kedudukan 2-1. Keunggulan itu akhirnya berhasil dipertahankan United dan 3 poin yang penting buat tim asuhan Jose Mourinho.

Line Up: De Gea, Blind (Rojo), Smalling (Rashford), Bailly, Valencia, Fellaini (Mata), Herrera, Pogba, Martial, Mkhitaryan, Ibrahimovic Cadangan: Romero,  Jones, Schweinsteiger, Lingard

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com