Premier League: Manchester United 2, Swansea City 0

Berita MUFC – Manchester United sukses kembali meraih kemenangan setelah jeda Internasional setelah meraih kemenangan atas tamunya, Swansea City di Old Trafford dengan skor 2-0. Gol United dicetak oleh Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Tampil dengan keadaan bugar, United bermain cukup baik di awal permainan. Lukaku di lini depan terlihat aktif ditopang tiga pemain di belakangnya. Hasilnya langsung terlihat di menit ke-5 ketika kerja sama Matic, Lingard, dan Alexis Sanchez diakhiri dengan tendangan Romelu Lukaku untuk membuka gol di pertandingan ini sekaligus mencetak gol ke-100 nya di Premier League.

Keunggulan cepat ini membuat United bermain sangat nyaman. Swansea bahkan tak memberi ancaman berarti sepanjang babak pertama berlangsung. Menit ke-11 tendangan Romelu Lukaku mengancam gawang Swansea lewat tendangannya dilanjutkan tendangan Jesse Lingard yang masih diselamatkan penjaga gawang Swansea, Fabianski. Menit 16 Jesse Lingard kembali mengancam dengan aksi individunya, sayang tendangannya melebar.

United baru menambah keunggulan di menit 20. Aksi individu Jesse Lingard diakhiri dengan umpan terobosan pada Alexis Sanchez yang dengan tenang memasukkan bola ke gawang untuk mencetak gol keduanya bersama United.

Setelah unggul 2-0, United masih terus bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Lini tengah yang diisi Matic dan Pogba rupanya terlalu tangguh untuk lini tengah Swansea. Lingard kembali mengancam gawang dengan aksi individu di menit 32 walau tendangannya masih melambung jauh. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 2-0 tak berubah.

Babak kedua, United awalnya bermain seperti babak pertama. Kombinasi Lukaku dan Alexis kembali nyaris menambah gol tapi sundulan mereka berdua tak menemui hasil. Juan Mata pun sempat mengancam gawang setelah menerima killer pas dari Paul Pogba, tapi tendangan kerasnya tipis di atas mistar.

Setelah itu baru Swansea memberi ancaman ke gawang United. Pemain pengganti, Tabias Abraham dua kali memilki peluang emas tapi kedua secara gemilang diselamatkan oleh David De Gea.

United baru memiliki peluang berbahaya di menit 80 ketika Romelu Lukaku menerima umpan dari Pogba memiliki ruang tembak. Tapi tendangan kerasnya berhasil ditangkap oleh Fabianski. Pemain pengganti, Rashford juga berulang kali merepotkan pertahanan Swansea tapi tak membuahkan gol tambahan buat United. Hasil akhir United tetap unggul 2-0.

Line up: De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Young, Matic, Pogba, Mata, Lingard (Herrera), Alexis (Rashford), Lukaku. Cadangan: J. Pereira, Baily, Shaw, McTominay, Martial

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com