Premier League: Manchester United 3, Stoke City 0

Berita MUFC – Manchester United berhasil memperkecil jarak dengan Manchester City menjadi 12 poin di ajang Premier League setelah menang 3-0 atas Stoke City. Gol Antonio Valencia, Anthony Martial, dan Romelu Lukaku membawa United meraih 3 poin.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Dari menit awal United bermain lebih dominan sebagai tuan rumah. Bahkan di menit ke-8 Antonio Valencia yang menerima bola dari Paul Pogba, menusuk ke dalam kotak penalti dan melakukan tendangan kaki kirinya berhasil membawa United unggul 1-0.

Dengan posisi tertinggal, Stoke mencoba menyamakan kedudukan dan beberapa kali memiliki peluang emas. Tendangan Ireland yang lolos dari kawalan masih melebar, sementara tendangan Choupa-Mouting masih diblok oleh Phil Jones.

Sementara United juga berulang kali membahayakan gawang Stoke City lewat Juan Mata, Jesse Lingard, Luke Shaw, dan Anthony Martial namun belum menambah keunggulan United. Paul Pogba yang bermain baik di lini tengah berulang kali umpan-umpannya membahayakan gawang Stoke yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Baru di menit 38, bola dari Paul Pogba berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony Martial dengan tendangan dari luar kotak penalti menambah keunggulan United menjadi 2-0. Hasil itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua United semakin menguasai permainan. Bahkan hingga menit 70 setidaknya ada lima peluang emas didapatkan United. Dari tendangan keras Lukaku yang masih bisa diselamatkan Butland, aksi individu Martial yang juga masih diselamatkan kiper Stoke City tersebut, dua tendangan Juan Mata yang masih melebar, dan tendangan kaki kanan Lukaku yang masih diselamatkan oleh kaki Butland.

United bahkan sempat mencetak gol setelah tendangan Jesse Lingard mengenai kaki Juan Mata sebelum masuk ke gawang. Sayangnya Juan Mata sudah berdiri pada posisi offside. Akhirnya United menambah keunggulan di menit 32. Mendapatkan bola dari Martial, Lukaku yang ditutup dua pemain masih sempat menendang dengan kaki kaki kiri untuk membawa United unggul 3-0.

Stoke City memiliki satu-satunya peluang mereka lewat eks pemain United, Mame-Biram Diouf yang tendangannya masih diblok oleh David De Gea. Di detik-detik akhir United memiliki peluang terakhir lewat tendangan bebas Paul Pogba namun bola melambung jauh. Hasil akhir United menang 3-0.

Line Up: De Gea, Shaw, Jones, Smalling, Valencia, Matic, Pogba, Mata (McTominay), Lingard (Fellaini), Martial (Rashford), Lukaku Cadangan: J. Pereira, Rojo, Lindelof, Herrera

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com