Premier League: Manchester United 4, Everton 0

Berita MUFC – Manchester United kembali memulai trend mereka di Premier League dengan kemenangan besar 4-0 atas tamunya Everton. Keempat gol United dicetak oleh Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan penalti Anthony Martial.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Babak pertama United langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Everton. Baru di menit ke-4, umpan dari Nemanja Matic langsung disambar oleh Antonio Valencia yang melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Everton, Pickford. 1-0 buat United.

Tertinggal 1-0, Everton mencoba menekan lewat legenda United, Wayne Rooney namun ketatnya lini tengah dan lini belakang United membuat permainan justru banyak berkutat di lini tengah. Menit 19 umpan dari Lukaku pada Rashford juga gagal membuahkan hasil akibat ketatnya pertahanan Everton. Wayne Rooney sendiri juga memiliki peluang di menit 21 tapi tendangannya melebar dari gawang De Gea.

United hampir membuat kedudukan 2-0 di menit 26 ketika kesalahan pemain Everton membuat Lukaku bebas berhadapan dengan Pickford, sayangnya tendangannya hanya melebar. Everton malah sempat mencetak gol ketika bola liar dari sundulan Davies yang diblok De Gea, berhasil masuk ke gawang, tapi dianulir akibat Davies sudah berada dalam posisi offside.Setelah itu United memiliki beberapa peluang lagi dari Rashford dan Lukaku namun tak membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan United 1-0.

Babak kedua, Everton langsung menggebrak. Wayne Rooney langsung mengancam gawang United lewat tendangannya namun berhasil diblok De Gea menggunakan kakinya. Menit 51 kerjasama Rahsford dan Mkhitaryan juga hampir mencetak gol namun bola hanya melebar.

Lukaku juga memiliki peluang sayangnya tendangan akrobatiknya masih kalah cepat dengan tendangan akrobatik Jagielska. Penampilan Rashford yang tak maksimal hari ini membuat Mourinho melakukan perubahan dengan menggantikannya dengan Jesse Lingard.

Everton terus mencoba menyamakan kedudukan namun tendangan Siggurdson kembali berhasil diblok De Gea di menit 62. Tiga menit kemudian giliran United yang nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas Juan Mata yang membentur tiang gawang. Menit 74 United kembali memiliki peluang lewat Jesse Lingard dan Matic namun masih melebar dari gawang.


Baca berita lainnya di SINI

Saksikan Live Streaming pertandingan di SINI


 

Akhirnya di menit 84, United berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Setelah Fellaini memotong bola Williams, Lukaku segera memanfaatkannya dengan memberi umpan matang pada Henrik Mkhitaryan yang dengan tenang memanfaatkannya menjadi gol.

Unggul 2-0 tidak membuat United cepat puas. Mereka justru kembali memanfaatkan peluang emas mereka. Tendangan bebas Lukaku membentur pemain, namun bola liar membuat bola mengarah pada Matic yang menendang bola dan mengarah pada Romelu Lukaku untuk kembali menambah keunggulan menjadi 3-0.

Tertinggal, Everton mencoba menyerang mengancam gawang lewat tendangan Sandro tapi secara gemilang berhasil dihalau David De Gea. Namun United justru kembali menambah gol. Lewat serangan balik, Martial yang baru masuk menusuk dalam kotak, namun bola dihalau dengan tangan oleh Schneiderlin. Penalti dan Martial sendiri sukses menutup kemenangan United menjadi 4-0.

Line Up: De Gea, Young, Jones, Bailly, Valencia, Matic, Fellaini, Mata (Herrera), Mkhitaryan (Martial), Rashford (Lingard), Lukaku Cadangan: Romero, Darmian, Smalling, Carrick

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com