Premier League: Manchester United 4, Newcastle United 1

banner mufc agustus1

Berita MUFC – Manchester United akhirnya berhasil kembali meraih kemenangan di ajang Premier League setelah menang 4-1 atas Newcastle di Old Trafford. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Gayle, United membalas 4 gol lewat Anthony Martial, Chris Smalling, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Di awal-awal permainan, kedua tim bermain dengan tempo lambat. United sempat memiliki peluang emas dari Lukaku, tapi tandukannya menyambut umpan silang Valencia di menit 7 hanya melambung tinggi.

Newcastle yang sebenanrnya tak begitu membayakan justru mencetak gol mengejutkan di menit 14. Setelah menerima umpan tarik dari sisi kiri membuat Gayle yang lolos dari kawalan Lindelof yang terpeleset sukses melepaskan bola ke dalam gawang yang dikawal David De Gea.

Tertinggal 0-1, United tampil menyerang. Tendangan Rashford masih melebar jauh di menit 16, sementara tiga menit kemudian, Murphy yang mengancam gawang United walau tendangannya juga masih melambung.

Marcus Rashford kembali memiliki peluang di menit 20, tapi tendangannya masih di luar target. Setelah menanti cukup lama akhirnya United menyamakan kedudukan di menit 37. Bermula Paul Pogba di sisi kanan memberi umpan lambung ke depan gawang dan disambut sundulan kepala Anthony Martial untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berhasil meyamakan kedudukan United terus mencoba menggembpur gawang Newcastle. United nyaris membalikkan kedudukan tapi sundulan Joselu hampir berbuah gol bunuh diri. Baru di menit 46, United berhasil membalikkan keadaan. Umpan silang Ashley Young berhasil disundul oleh Chris Smalling yang berada di tiang jauh untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Newcastle nyaris menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, tapi David De Gea berhasil menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Newcastle, Murphy dan Gayle.

Di babak kedua United menguasai permainan dari awal. Menit 54, United akhirnya menambah keunggulan lewat pemainnya yang baru sembuh dari cedera, Paul Pogba. Umpan silang Romelu Lukaku disambut sundulan Marcus Rashford yang tak mengarahkan langsung ke gawang namun justu ke Paul Pogba yang dengan mudah menaklukkan penjaga gawang. 3-1 buat United.

Keunggulan 3-1 membuat United semakin nyaman. Masuknya Fellaini menggantikan Paul Pogba memberikan kebugaran pada pasukan United. Walau begtu United nyaris kebobolan lewat tendangan jarak jauh Murphy yang berhasil diselamatkan secara brilian oleh David De Gea.

Akhirnya di menit 70, United berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-1. Bekerja sama dengan Juan Mata, Romelu Lukaku berhasil memecahkan panceklik golnya dengan tendangan kerasnya merobek jala Newcastle.

Sudah unggul besar, Jose Mourinho memasukkan Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera. Zlatan yang baru pertama kali bermain setelah sebelumnya mengalami cedera panjang, nyaris memperbesar keunggulan jika tendangan akrobatiknya tak diblok oleh penjaga gawang. Sundulan Fellaini pun masih terlalu lemah untuk menambah keunggulan. Hasil akhir United berhasil meraih 3 poin dengan kemenangan 4-1.

Line Up: De Gea, Velancia, Smalling, Lindelof, Young, Matic, Pogba (Fellaini), Mata (Herrera), Martial (Ibrahimovic), Rashford, Lukaku. Cadangan: Romero, Rojo, Shaw, Lingard

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com