Premier League: Newcastle United 1, Manchester United 0

iklan mufc agustus3

Berita MUFC – Manchester United menelan kekalahannya yang kelima di ajang Premier League setelah menyerah atas Newcastle United di St James Park 1-0. Gol tunggal Newcastle dicetak oleh Matt Ricthie di babak kedua.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Babak pertama permainan cukup berimbang.  Tuan rumah mengncam terlebih dahulu di menit 5 ketika tendangan jarak jauh Jojo Shelvey berhasil dihalau dengan sempurna oleh David De Gea. Dua menit kemudian tendangan Perez yang mengancam tapi hanya mrlebar dari gawang.

Aksi Alexis Sanchez di sayap kiri merepotkan pertahanan Newcastle. Sayang umpan tariknya gagal ditendang secara sempurna oleh Lukaku. Menit 29 usaha Richie masih gagal memenuhi sasaran dari gawang United, usaha Keneddy juga berhasil diamankan De Gea.

Menit 32, kerja sama manis dengan Jesse Lingard, Alexis Sanchez berpeluang membuka gol tapi tendangannya berhasil diblok oleh kiper Newcastle, Dubravka. Kiper ini kembali menggagalkan peluang United, ketika tendangan Martial yang bebas mendapatkan umpan dari Nemanja Matic berhasil diblok dengan kakinya.

Sundulan Martial meerima umpan silang dari Lukaku pun masih tak memenuhi sasaran. Peluang terakhir United datang ketika sundulan Alexis Sanchez membuat Lukaku mendapatkan ruang tembak, tapi tendangannya membentur pemain belakang dan hanya menghasilkan sepak pojok. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua permainan masih seperti babak pertama. United sebenarnya memiliki banyak peluang. Di menit 53 bahkan Lukaku sudah mencetak gol namun dianulir karena dianggap mendorong lawan sebelum sundulannya masuk ke gawang.

Aksi Individu Alexis Sanchez dalam kotak penalti pun tak membuahkan hasil. Bola hanya mengarah ke samping gawang. Peluang paling berbahaya ketika Lukaku menyodorkan bola pada Alexis Sanchez yang berhasil melewati kiper, tapi dia kurang cepat untuk menendang bola sehingga berhasil diblok oleh Lejuene walau gawang sudah kosong ketika itu.

Keasyikan menyerang, Newcastle justru berhasil mencuri gol di menit 65, Mendapatkan bola liar dari tendangan bebas, Matt Ricthie yang berlari tanpa kawalan sukses menaklukkan David De Gea.

Belum menemukan peformanya seperti di awal musim, Paul Pogba pun diganti oleh Michael Carrick, sementara Jesse Lingard digantikan Juan Mata. Rupanya lini tengah United masih kurang untuk mengimbangi permainan Newcastle sehingga Nemanja Matic digantikan oleh McTominay.

Ashley Young dari sisi kiri berhasil lolos dengan aksi individunya sayangnya tendangannya lagi-lagi diblok oleh Dubravka. Anthony Martial pun memiliki peluang ganda ketika menyambut sepak pojok, tapi dua kali tendangannya dalam kotak diblok pemain belakang di depan gawang. Detik-detik akhir United nyaris menyamakan kedudukan tapi tendangan Mata yang dibelokkan oleh Carrick lagi-lagi diselamatkan oleh Dubravka. United pun mengalami kekalahan yang kelima di Premier League musim ini.

Line Up: De Gea, Young, Smalling, Jones, Valencia, Matic (McTominay), Pogba (Carrick), Lingard (Mata), Alexis, Martial,  Lukaku Cadangan: Romero, Lindelof, Rojo, Shaw

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com