Premier League : Stoke City 2, Manchester United 2

Berita MUFC – Manchester United akhirnya gagal meneruskan catatan kemenangan mereka setelah bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Stoke City. Gol United dicetak oleh Marcus Rashford dan Romelu Lukaku sementara dua gol Stoke City dicetak oleh Choupa-Moting


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Jose Mourinho mengubah formasi dengan memakai 4-3-3 di mana Daley Blind dan Juan Mata kali ini diparkir digantikan Ander Herrera dan Matteo Darmian. Marcus Rashford pun kembali menjadi starter di penyerang kiri.

Tuan rumah langsung mengancam di menit-menit awal lewat Jesse, namun tendangannya masih melebar dari gawang. Butuh beberapa menit buat United untuk mulai menguasai permainan. Menit ke-18 umpan berbahaya Lukaku kepada Paul Pogba masih dihalau pemain belakang.

Di menit 24 Marcus Rashford memiliki peluang emas lewat tendangannya namun berhasil diahalu Butland.  Stoke City kemudian dua kali mengancam gawang De Gea melalui tendangan jarak jauh namun berhasil ditangkap De Gea. Sementara Rasfhord kembali memikili peluang ketika umpan terobosan dari Antonio Valencia membuatnya lolos ke dalam kotak penalti, sayang tendangannya berhasil diblok oleh Butland.

United yang lebih banyak menyerang dari sisi kanan berulang kali melakukan umpan silang yang berbahaya. Salah satunya di menit 31 ketika umpan silang keras Valencia hampir membuat Zouma melakukan gol bunuh diri.

Sayangnya asik menyerang, United malah kecolongan lewat gol Choupa-Moting yang lolos dari kawalan Eric Bailly di depan gawang dan berhasil memanfaatkan peluang emas tersebut menjadi gol di menit 43. Untuk pertama kalinya musim ini gawang De Gea kebobolan di Premier League.

Sisa waktu yang tinggal sedikit di babak pertama rupanya di manfaatkan dengan baik oleh United. Lewat sepak pojok Mkhitaryan, Matic menyambut dengan mengarahkan bola ke depan gawang. Paul Pogba menyundul bola dan mengenai Marcus Rashford sebelum masuk ke gawang. 1-1 United menyamakan kedudukan di detik-detik akhir babak pertama.

Babak kedua United mengambil inisiatif menyerang, namun justru Stoke yang mulai membahayakan tapi berhasil dihalau oleh duet Phil Jones dan Eric Bailly di belakang. Semangat ingin menang diperagakan oleh kedua tim sehingga banyak tackle-tackle dan permainan adu fisik di lini tengah.

Akhirnya di menit 57, United berhasil unggul. Bermula dari aksi Darmian yang merebut bola di sisi kiri, Henrikh Mkhitaryan kembali memberi assist pada Romelu Lukaku yang lolos dari offside. Tendangan pertama berhasil diblok oleh Butland, namun bola liar berhasil dimanfaatkan untuk menjadi gol.

Keunggulan 2-1 United ini rupanya membuat tuan rumah semakin panas. Peluang berbahaya didapat oleh Jesse ketika menyambut umpan silang, namun David De Gea berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Tapi keunggulan United tak bertahan lama. Menyambut sepak pojok, Choupa-Mouting kembali mencetak gol lewat sundulan kepalanya setelah lepas dari kawalan Phil Jones di menit 63.

Hasil 2-2 membuat United bernafsu untuk mencari gol kemenangan. Menit 67, tendangan jarak jauh Valencia hanya melebar dari gawang. Juan Mata dan Martial pun dimasukkan di menit 72. Peluang pun dimiliki oleh United. Umpan silang Martial berhasil disambut oleh Lukaku tapi tendangannya masih melambung tinggi.

Masuknya Jesse Lingard masih belum bisa membantu United untuk mencetak gol. Di detik-detik akhir pertandingan hampir United mendapatkan gol kemenangan jika sundulan Zouma berhasil diselamatkan oleh Butland untuk mencegah terjadinya gol bunuh diri. Hasil akhir pun imbang 2-2.

Line Up: De Gea, Darmian, Jones, Bailly, Valencia, Matic, Pogba, Herrera (Mata), Mkhitaryan (Lingard), Rashford (Martial), Lukaku Cadangan: Romero, Blind, Smalling, Carrick

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com