Premier League: Tottenham Hotspur 2, Manchester United 0

Berita MUFC – Manchester United harus menyerah 0-2 dari Totteham Hotspur di Wembley setelah gol cepat Erikssen dan bunuh diri Phil Jones di babak pertama membuat mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Mengganti susunan pemain hanya menyisakan Alexis Sanchez di starting line up sebelumnya, United dikejutkan dengan go cepat Christian Erikssen yang mendapatkan bola matang dari Harry Kane di detik-detik awal pertandingan.

Tertinggal 1-0 United sebenanrnya masih mencoba membalas, namun peluang dari Lukaku masih gagal memanfaatkan umpan Ashley Young. Jesse Lingard juga sempat lolos namun bola berhasil dihalau Lloris.

Spurs sendiri juga memiliki beberapa peluang namun baru menghasilkan di menit 28 ketika Phil Jones yang mencoba memotong umpan silang dari Tripier malah mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Tertinggal 0-2 membuat United seperti kehilangan akal. Martial yang bermain tak seperti biasa di sisi kanan hampir memperkecil ketinggalan tapi tendangannya berhasil diblok Lloris. Tapi setelah itu Spurs nyaman menguasai permainan membuat pertahanan United yang bermain tak maksimal hari ini beruntung tak kebobolan lebih dari 2 gol di babak pertama.

Di babak kedua tak ada perubahan dalam permainan walau Anthony Martial sudah dikembalikan ke posisi sebelah kiri. Malah United harus banyak ditekan oleh Spurs yang lini tengahnya cukup dominan.

Juan Mata dan Marouane Fellaini pun dimasukkan menggantikan Paul Pogba dan Jesse Lingard. Namun rupanya United masih saja ditekan. Fellaini yang baru main sempat terlihat sedikit pincang membuat dirinya gagal mengimbangi lini tengah sehingga langsung diganti kembali oleh Ander Herrera. Hanya satu peluang emas yang didapat United ketika Romelu Lukaku yang lepas di sisi kiri melepaskan tembakan keras yang berhasil diblok oleh Lloris. Selebihnya United banyak ditekan tapi kuatnya David De Gea dan lini pertahanan United membuat kedudukan 2-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Line Up: De Gea, Young, Smalling, Jones, Valencia, Matic, Pogba (Fellaini(Herrera)), Lingard (Mata),  Martial, Alexis, Lukaku, Cadangan: Romero, Rojo, Shaw, Rashford

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com