Premier League: Tottenham Hotspur 2, Manchester United 1

BeritaMUFC.com Dua gol hasil dari umpan silang membuat Wanyama dan Kane membuat Tottenham Hotspurs memenangani laga ini 2-1. Gol dari kapten Wayne Rooney masih belum cukup untuk meraih poin di kandang Tottenham Hotspurs.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Babak pertama permainan datar-datar saja. Tidak adanya beban yang ditanggung kedua tim membuat permainan sedikit kurang greget. Walau begitu tuan rumah lebih unggul dalam penguasaan bola. Menit ke-6 Victor Wanyama yang tak terkawal berhasil mencetak gol lewat sundulan kepala menyambut umpan silang Ben Davies.

Dua menit kemudian, United nyaris membalas gol tersebut. Umpan silang Martial diterima sundulan kepala Juan Mata namun tak menemui sasaran. Demikian pula sundulan kapten Wayne Rooney di menit 12 hanya jauh di atas mistar.  Satu lagi peluang adalah ketika Martial lolos dari dua kawalan pemain, namun tendangannya masih melebar.

United yang bermain cenderung bertahan tampaknya susah mengembangkan permainan. Itu membuat Spurs dengan leluasa menekan United. Dengan aksi individunya, Son hampir menggandakan keunggulan kalau tidak diblok oleh David De Gea. Peluang Harry Kane juga tidak menemui sasaran. De Gea masih saja menjadi penyelamat gawang United setelah tendangan silang Erikssen yang berbelok masih bisa dihalaunya. Setelah itu permainan cenderung di tengah lapangan dan hampir tak ada peluang lagi dari kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, lagi-lagi Spurs berhasil mencetak gol lewat set piece. Tendangan bebas Erikssen berhasil disentuh oleh kaki Harry Kane yang dikawal oleh Smalling. Bola langsung mengarah ke gawang tanpa bisa dihalau oleh De Gea di menit 48.

United mencoba mengejar ketinggalan namun tendangan Lingard masih jauh dari sasaran. Masuknya Ander Herrera dan Mkhitaryan baru menghidupkan lini tengah United yang tampak kurang greget sejak babak pertama. Peluang Martial lewat tendangannya ke tiang jauh masih melebar, namun di menit 71, dari aksi Martial di sisi kiri diakhiri dengan memberi umpan tarik ke depan gawnag sukses disambut Wayne Rooney untuk memperkecil kekalahan 1-2.

United mencoba menyamakan kedudukan, namun justru Spurs lewat serangan balik mengancam gawang United. Umpan dari Dele Ali nyaris membuahkan hasil jika tidak dihentikan oleh Phil Jones di depan gawang. Peluang emas United didapat ketika pemain pengganti, Marcus Rashford menerima umpan lambung Michael Carrick. Sayangnya dia tidak bisa lepas dari tekanan dua bek Spurs sehingga tendangannya hanya melebar. Hasil akhir pun 2-1 untuk tuan rumah.

Line up: De Gea, Blind, Jones, Smalling, Baily, Tuanzebe (Herrera), Carrick, Lingard (Mkhitaryan), Rooney, Mata (Rashford), Martial. Cadangan: Romero, Darmian, Mitchell, McTominnlay

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com