Premier League: West Ham 0, Manchester United 0

Berita MUFC – Manchester United memastikan menempati posisi runner up di Premier League 2017/2018 setelah menahan imbang tuan rumah West Ham 0-0. Hasil ini membuat United tak bisa lagi dikejar oleh Tottenham Hotspurs yang berada di peringkat ketiga klasemen.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Jose Mourinho memainkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan duet Alexis Sanchez dan Jesse Lingard di lini depan. Walau tanpa penyerang murni namun United justru banyak membahayakan gawang West Ham di babak pertama. Kuatnya lini tengah yang diisi trio Paul Pogba, Ander Herrera, dan Scott McTominay memaksa West Ham lebih mengandalkan serangan balik.

McTominay memiliki peluang emas pertama ketika menyambut bola liar hasil umpan tarik Luke Shaw tapi tendangannya melebar dari gawang, Tak lama Jesse Lingard memaksa kiper West ham, Adrian berjibaku menahan tendangan jarak jauhnya. Kiper itu pantas menjadi pahlawan di pertandingan ini ketika tak berselang lama dua peluang berunun berhasil dihempaskannya yaitu tendangan Alexis Sanchez dan bola rebound Luke Shaw yang akhirnya hanya membentur tiang setelah mengenai dirinya.

United masih terus menggempur tapi ketatnya pertahanan West Ham membuat babak pertama hanya imbang tanpa gol. Di babak kedua, United masih terus menggempur pertahanan West Ham dari awal. Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Paul Pogba memiliki peluang di 5 menit awal tapi berhasil digagalkan pemain belakang West Ham. Demikian pula dengan sundulan Chris Smalling yang masih menyamping dari gawang.

Masuknya Andy Carroll mulai membuat pertahanan United terbuka. Mourinho pun tak kalah dengan memasukkan Marcus Rashford. Bola-bola atas kemudian lebih banyak dilepaskan West Ham dengan mengandalkan tinggi badan Arnautovic dan Carroll, tapi rupanya Lindelof, Jones, dan Smalling masih bisa mengantisipasinya. Sempat terjadi keributan antara Noble dan Pogba sehingga terjadi perkelahian antara pemain kedua tim namun berhasil diredakan oleh wasit. Hingga akhir pertandingan hasil imbang tak berubah dan United memastikan berada di posisi runner up musim ini.

Line Up: De Gea, Shaw, Jones, Smalling, Lindelof, Valencia (Bailly), Herrera, McTominay, Pogba, Sanchez (Young), Lingard (Rashford). Cadangan: Romero, Blind, Mata, Martial

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com